Komsos Bersama Warga, Kopda Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Ajak Patuh Protkes


SIBERONE.COM - Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 06/Kateman kodim 0314/Inhil Kopda Al Alim, melaksanakan Komsos dengan warga sekaligus mengimbau agar warga selalu patuhi Protkes di masa pandemi COVID-19. Bertempat di Sungai Guntung, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (26/2/2022)


Kopda Al Alim menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.


Lanjut Kopda Al Alim kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.


Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus COVID-19," pungkasnya.


"Iya kita juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih Patuh protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.


Terakhir dikatakan Kopda Al Alim, mengingat bahwa kondisi saat ini masa pendemi COVID-19 belum berakhir, dan lonjakan kasus virus COVID-19 varian baru virus Omicron lagi tinggi di Indonesia dan juga sudah ada di kabupaten Indragiri Hilir untuk itu dia menghimbau kepada masyarakat lebih utamakan Protkes.


"Iya saya dalam kegiatan Komsos disitu peran saja mengingatkan agar lebih menerapkan Protokol Kesehatan sehingga kita dapat terhindar dari virus COVID-19 pada saat ini, selain itu juga kita mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sehingga ada imun tubuh di saat virus menyerang," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar