Serda Agusmi Babinsa Koramil 02/TM Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Tanjung Baru


SIBERONE.COM - Memastikan kegiatan Vaksin anak-anak berjalan dengan baik Babinsa desa Takulai Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Agusmi Harianto memberikan pendampingan vaksinasi.

Kegiatan Vaksin anak-anak usia 6 sampai 11 tahun tersebut di laksanakan di desa Tanjung Baru kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (26/2/2022).

Serda Agusmi Harianto mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun Babinsa melaksanakan mengatur jalannya vaksinasi, sehingga tidak terjadi kerumunan massa yang sedang melaksanakan Vaksinasi.

"Iya kita mengatur jalannya vaksinasi, mulai dari datang, mengatur jarak duduk menunggu antrian, dan wajib memakai masker," jelasnya.

Kerena kalau dibiarkan, dikatakan Serda Agusmi Harianto bakalan menumpuk dan susah bagi tim vaksinator untuk memberikan vaksin, untuk itu Babinsa dan Babinkamtibmas  ikut terlibat dalam proses pemberian vaksin terhadap anak-anak.


Selain itu juga Babinsa memberikan semangat kepada anak-anak yang menerima vaksinasi, sehingga mereka tidak takut dan percaya diri bahwa mereka bisa.

"Ya kadang banyak anak-anak takut disuntik, kita memberikan semangat, kepada mereka, sehingga mereka mau disuntik oleh tim vaksinator," pungkasnya.

Terakhir dikatakan Serda Agusmi Harianto, dalam kegiatan vaksin tersebut masih berlangsung.

"Mudah-mudahan banyak anak yang mau ikut melaksanakan Vaksinasi, sehingga mereka ada Anti bodi terhadap virus, dan saat mereka dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tidak terpapar COVID-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar