Babinsa Koramil 02/TM Dampingi Warga Penerima BLT di Kantor Pos Enok


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul bersama anggota Polsek Enok melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran bantuan sosial tunai (BLT) Bagi Penerima PKH Tahun 2022 di Kantor Pos Kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (24/2/2022) pagi.

Untuk diketahui pada hari ini penerima BLT terdiri dari 3 Kelurahan dan 4 Desa kelurahan Enok 141 KK, kelurahan pantai Sebrang Makmur 52 KK, Desa Simpang Tiga Daratan, 34 KK, Desa Sungai Lokan 41 KK, Desa Rantau Panjang 73 KK, Desa Simpang Tiga 35 KK, Kel Teluk Medan, 42 KK.

Serma Boy R Sitompul mengatakan bersama Personil Polsek Enok 2 orang dan petugas dari pos 4 orang melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan sosial tunai (BLT) Bagi Penerima PKH Tahun 2022 sebesar Rp 300.000.


Pembagian BLT bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan jumlah penerima bantuan yang diatur jadwalnya. Hal ini sesuai dengan prosedur dalam mencegah penyebaran Covid-19.


"Pembagian BST dari Kemensos RI hari ini disalurkan kepada warga  Kecamatan Enok  yang jumlah penerimanya sebanyak 418 orang," ucap Babinsa kelurahan Enok Serma Boy R Sitompul.


Dan, BLT ini diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk membantu kebutuhan hidup warga Kelurahan Tuah Karya dalam menghadapi pandemi Covid 19.


Babinsa juga menginstruksikan masyarakat dalam menerima bantuan harus mematuhi Protokol Kesehatan agar memutuskan penyebaran virus Corona.


"Saya mengimbau bapak-bapak dan ibu-ibu agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan ya, selalu memakai masker, jaga jarak penting sekali, yang terpenting jangan berdesak-desakkan ya," ujar dia.


"Apabila ditemukan warga yang suhu badan tinggi di atas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera Cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah," terangnya lagi. (rima)

Saat berita ini dirilis, kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) masih berlangsung dengan tertib dan aman.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar