Babinsa Koramil 06/KTM Sertu Kadirus Dampingi Warga Penerima BLT


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa Teritip koramil 06/Kateman  jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Kadirus melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap 3 bulan Februari 2022, bertempat di Balai Rakyat kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir.


Sertu Kadirus mengatakan untuk memberikan pengamanan dalam pelaksanaan penyaluran BLT tersebut Babinsa mengatur agar masyarakat penerima BLT tidak berkerumun.


"Sering kita temui kalau sudah ada kegiatan BLT banyak warga yang berdesakan, untuk itu hadir di sini mengatur jalannya penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) ke masyarakat," ungkap Sertu Kadirus, Kamis (24/2/2022) pada pukul 09:30 WIB.


Selain itu juga Babinsa melakukan himbauan kepada para penerima BLT, agar Patuh protokol kesehatan dengan cara 5 M, sebelum menyalurkan bantuan tersebut.


"Harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah orang di lokasi pembagian BLT," tandasnya.


Dikatakan Sertu Kadirus Babinsa Koramil 06/Kateman. Jumlah penerima BLT dana Desa sebanyak 59 KK. Uang tunai Rp.600.000 per KK.


Turut hadir dalam pembagian BLT tersebut, Kepala desa diwakili Sekdes, Babinsa desa Teritip Sertu Kadirus. Stap Kecamatan, Stap Desa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar