Babinsa Koramil 06/KTM Hadiri Sosialisasi Vaksin Anak Usia 6-11 untuk Orang Tua Murid di SD 021


 

SIBERONE.COM - Pihak sekolah, Sekolah Dasar (SDN) 021 Kelurahan.Tagaraja  yang bekerjasama dengan Muspika dan gelar sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi anak Usia 6-11 tahun kepada wali murid bertempat di aula sekolah SD 021 Kelurahan.Tagaraja, kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (19/02/2022). Pagi.


Saat ini pemerintah telah gencar melakukan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun, pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh para anak-anak terutama pasca dilaksanakannya kembali kegiatan pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah.


Dalam kegiatan tersebut Danramil 06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko yang diwakili oleh Babinsa Serda Piter Sirimba
 mengatakan TNI hadir ditengah tengah para orang tua murid untu memberikan izin kepada anaknya berusia 6 sampai 11 tahun mengikuti program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 untuk menerima vaksinasi.


Serda Piter Sirimba juga mengungkapkan begitu pentingnya anak-anak menerima vaksinasi, sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, anak-anak murid mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19.


"Ya saya memberikan pemahaman kepada orang tua murid, begitu penting vaksin, sehingga dapat melindungi buah hati ibu bapak, saat mengenyam pendidikan di sekolah, kalau tidak divaksin takutnya nanti malah terpapar virus, apalagi saat ini lagi tinggi-tinggi kasus COVID-19 Varian Omicron, nah lebih baik kita percaya dengan pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19," ungkapnya.


Lanjut Serda Piter Sirimba. Hadir di  pelajar SD 021 Kel.Tagaraja selain memberikan motivasi kepada mereka dan memberikan rasa nyaman serta mengharapkan peran serta orang tua dalam kelancaran pelaksanaan vaksinasi anak.


"Edukasi dan peran dari orang tua sangat penting dan berpengaruh dalam rangka meningkatkan antusiasme anak dalam mengikuti vaksin ini," ucapnya.
Sesuai arahan Danramil 06/KTM Kapten Inf Iwan Andoko.


Peran serta dan pastisipasi wali murid dan masyarakat sangat diperlukan dalam program ini, wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi, karena vaksinasi ini bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19.


Lanjutnya, ia menambahkan pihaknya akan selalu aktif dan mendukung penuh kegiatan tersebut demi terciptanya lingkungan yang sehat dan dan terhindar dari wabah Covid-19.


"Dari hasil sosialisasi tersebut orang tua murid menyetujui anaknya di Vaksin. Pelaksanaan vaksin direncanakan dilaksanakan pada hari Sabtu 26 februari 2022 (vaksin TNI) sementara Vaksinator dari Pustu Sungai Dendan. Pada pukul 09.30 Wib kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar," tutupnya.


Dalam kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Merdeka untuk anak usia 06 -11 Tahun tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kateman Kompol. Afrizal SH MSi Danramil diwakili Babinsa Serda Piter Sirimba. Korwil Disdik Kecamatan BPK.Fadrion Yusal, Ka Upt puskesmas Bpk.Zainudin S.KM, Majelis Guru SD 021, Orang tua Murid.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar