Danramil 06/KTM Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Anak di SD 019 Sungai Dendan


SIBERONE.COM - Komandan koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko memantau percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di SD 019 Sungai Dendan, desa Makmur Jaya Kecamatan, kateman kabupaten Indragiri Hilir.


Adapun teknis pelaksanaan Vaksinasi tersebut Peserta vaksin menuggu diruang tunggu, meja 1 pendaftaran vaksinasi, meja 2 Format Screening, meja 3 vaksinasi, meja 4 pencatatan, pelaporan dan observasi. 


Saat dikonfirmasi awak media dilokasi vaksinasi Kapten Inf Iwan Andoko menyampaikan Kegiatan vaksinasi anak di fokuskan untuk usia 6 sampai 11 tahun ini untuk membentuk Herd Immunity dalam memutus mata rantai penyebaran covid – 19.


"Kami bersyukur , warga sangat antusias terutama wali murid yang melakukan vaksinasi kepada anaknya. Sehingga yang datang di kegiatan ini bisa memenuhi target sesuai dengan rencana," ungkap Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko kepada awak media Sabtu (19/2/2022) pukul 08:00 WIB.


Dikatakan Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko pada hari ini Siswa-siswi yang menerima vaksinasi di SD 019 Sungai Dendan 40 orang atau 20 Vial vaksinasi tahap pertama.


"Ini merupakan hasil sosialisasi Babinsa dan kepala sekolah dan guru sehingga hari ini dapat terlaksana kegiatan Vaksin anak yang sudah disetujui oleh orang tua murid," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko untuk itu hari ini memantau dan pendampingan langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis I kepada anak-anak murid di SD 019 Sungai Dendan.


"Pendampingan ini dilaksanakan agar jalannya pemberian vaksin kepada anak-anak berjalan lancar, tertib dan aman, karena kegiatan vaksinasi bertujuan untuk mempertebal tubuh pada anak, serta memperkuat kekebalan tubuh untuk mencegah dari tertular virus covid 19 serta memutus mata rantai penyebaran virus covid 19." kata Danramil.


Menurut Kapten Inf Iwan Andoko  dengan diberikannya vaksin ini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh kembang dengan sehat dan tidak mudah terserang virus covid 19.


Kapten Inf Iwan Andoko menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala sekolah, para guru, para orang tua siswa atau wali murid serta para tenaga medis yang turut mendukung pelaksanaan Vaksinasi Usia 6 – 11 tahun, sehingga para wali memberikan waktu untuk mendampingi putra putrinya untuk melaksanakan vaksin.


"Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini, karena kegiatan vaksinasi ini diharapkan anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru," tutupnya.


Tampak hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapten inf Iwan Handoko, Sertu j.Pasaribu, Sertu Kadirus, Serda Mulyadi, Serda Edili Z
Kepala Sekolah SD 019 Sungai dendan, Ahmal Sahal S.Pd, Guru sekolah SD 019 Sungai dendan jusmati S.Pd Hasnawati S.Pd, Ainil mardian S.Pd, Eri Efendi S.Pd, Siti Hawa S.Ag.
      

Untuk diketahui Tenaga kesehatan/Vaksinator yang terlibat Tim Vaksinator Dari pustu Sungai Dendan kecamatan Kateman 3 Nakes.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar