Babinsa Koramil 06/KTM Praka Oloan Sihotang Laksanakan Gakplin di Pelabuhan Syahbandar HK


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil/06 Kateman Jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Oloan Sihotang, melaksanakan kegiatan Disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin) kepada Penumpang menunggu keberangkatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, pada Minggu (6/2/2022) pagi.


Praka Oloan Sihotang, mengatakan penting aktivitas kegiatan diluar rumah dalam protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19. Agar menangkal diri terhindar terpapar virus.


"Iya kami dari Babinsa Koramil 06 Kateman dan petugas KKP 3 orang  memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas seperti sekarang di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja agar menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah," ujarnya.


Praka Oloan Sihotang, berharap kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar agar lebih memperhatikan Protkes, sehingga bisa menangkal virus COVID-19.


"Iya saat ini lagi tinggi-tinggi kasus COVID-19 virus Omicron di Indonesia jadi kita harus mawas diri sendiri, kalau bukan kita yang menjaga diri kita siapa lagi, jadi harus kita yang memperhatikan protokol kesehatan agar diri kita terhindar COVID-19. Kita harus juga menggunakan masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas," pungkasnya.


Dengan kegiatan Gakplin tersebut, dikatakan Praka Oloan Sihotang. Berharap masyarakat paham dan mengerti bahwa, begitu penting Protokol Kesehatan, sehingga dapat membantu diri dalam menjaga kesehatan.


Dari hasil yang kita capai pelaksanaan Gakplin di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja pada pukul 09:00  WIB pengecekan terhadap penumpang kapal Sb.Rizky Putra dari Batam tujuan Guntung dan pengecekan surat kelengkapan dari dinas kesehatan terkait.


"Dan pukul 10.30 WIB pengecekan terhadap penumpang kapal Sb.Mrga fajar dari Sembuang tujuan Batam dan surat kelengkapan dari pengecekan terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan suhu tubuh penumpang dalam keadaan normal dan juga pemakaian masker juga hampir 100 persen," tutup Praka Oloan Sihotang
 

Untuk diketahui Pada pukul 12.00 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar