Hijrah ke Tegal, Kios Pengrajin Kayu Milik Mas Tadi di Desa Kabunan Banjir Pesanan


SIBERONE.COM - Daerah Tegal Jawa Tengah bukan hanya kaya akan kuliner saja tapi produksi pengrajin kayu pun juga sudah banyak di daerah ini yang menghasilkan mutu terbaik mulai dari meja kantor, meja cafe, meja sekolah, kursi tamu, kitchenset dan lemari serba asri, dibilangan Jalan Raya Jatibarang-Slawi tepatnya di Desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal banyak kios-kios yang memproduksi kerajinan kayu.        

Ditengah pandemi Covid-19 tak surut bagi Mas Tadi (42) untuk memulai usahanya sebagai pengrajin kayu. 

Kepada media ini, Jumat (18/2/2022), Mas Tadi menceritakan awalnya usaha pengrajin kayu/furniture di Jakarta Pusat dan Lenteng Agung Depok dari tahun 2000 dan akhirnya hijrah ke daerah asalnya di Tegal," tuturnya.

Pada masa pandemi saat ini, diakui Mas Tadi tidak sedikit pengusaha yang gulung tikar.
Dengan bermodalkan pengalaman dan kemampuannya sebagai pengrajin kayu, Mas Tadi mampu bangkit kembali meski dalam kondisi saat ini dan alhasil berkat kerja kerasnya kini usahanya sukses dalam kurun 1(satu) tahun sudah banyak pesanan yang diterimanya terutama dari daerah Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Cirebon.  
"Saya buka usaha pengrajin kayu furniture berdasarkan kemampuan, pengalaman, inovasi yang saya miliki dan mutunya bisa menyenangkan konsumen," ungkapnya.

Mas Tadi mengaku untuk usahanya dibantu dengan 2 (dua) karyawan khusus finishing dan perakitan. Sedang untuk harga jual pun sangat murah sekali mengingat usaha di daerah yang ekonominya menengah kebawah," ungkapnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar