Vaksinasi Serentak Indonesia di Kabupaten Pekalongan


SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan Zoom Meeting dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi massal secara serentak bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dilaksanakan di SD Negeri 5 Kajen Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Jum’at (18/2/2022).

Usai mengikuti kegiatan zoom meeting, Kapolres Pekalongan berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar di sekolah tersebut. Disitu AKBP Arief menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi, dimana target pada hari ini di wilayah Kabupaten Pekalongan sejumlah 6.000 dosis masyarakat tervaksin,  baik anak-anak, lansia dan juga masyarakat umum lainnya.
 
“Kegiatan percepatan vaksinasi ini sesuai  dengan harapan dari Bapak Presiden dan juga harapan dari Bapak Kapolri untuk peningkatan imunitas tubuh dan juga menjaga kesehatan bersama dalam rangka menghadapi Covid-19 khususnya omicron,” ucap AKBP Arief.

Orang nomor satu di Polres Pekalongan ini pun kembali mengingatkan bahwa jumlah kasus Covid-19 setiap harinya  terus meningkat. Apalagi saat ini sudah muncul varian Covid-19 baru jenis Omicron. Maka dari itu jangkauan vaksinasi Covid-19 dosis 1-2-3 harus diperluas secepat-cepatnya sembari tetap disiplin protokol kesehatan.

“Yang bisa kita lakukan untuk menghadapi varian omicron adalah dengan mengikuti vaksinasi. Jadi yang sudah enam bulan dari vaksin kedua, silahkan ikuti vaksin booster,” ucap AKBP Arief. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar