Kopda M Adrian Babinsa Koramil 02/TM Giat Gakplin di Pelabuhan Dinas Perhubungan Tanah Merah


SIBERONE.COM - Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Koramil 02 Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Kopda M Adrian melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan pencegahan covid-19 di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Minggu (13/2/2022) pukul 09: 05 WIB.


Kopda M Adrian mengatakan untuk mendukung  pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 di daerah kecamatan Tanah Merah, bersama-sama dengan AIRUD KKP 1 orang AL 1 personil Puskesmas melaksanakan Penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan pencegahan covid-19 diwilayah Koramil 02/TM, untuk pengecekan penumpang keberangkatan dan kedatangan di pelabuhan Dinas Perhubungan.


Kemunculan Varian baru virus Omicron sangat tinggi saat ini di Indonesia, dan di kabupaten Indragiri Hilir juga sudah ditemukan, untuk itu mengambil langkah-langkah yang tepat melaksanakan pemeriksaan kesehatan para penumpang yang berdatangan ke Tanah Merah maupun berpergian dari sini.


"Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Kesehatan sudah mengumumkan secara resmi bahwa telah muncul virus Omicron di Inhil, untuk itu kami Satgas COVID-19 di Kecamatan Tanah Merah, terus meningkatkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat paham akan pentingnya protokol kesehatan di masa pendemi COVID-19 ini," ungkap Kopda M Adrian .


"Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli terhadap diri kita Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga kesehatan kita sendiri, jadi lindungan diri kita dengan mengikuti anjuran pemerintah sehingga kita terhindar marabahaya virus COVID-19 Varian Omicron," sambungnya.


Selian itu juga menurutnya, penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 dipelabuhan Dinas Perhubungan kec.Tanah Merah. Kopda M Adrian menjelaskan Adapun teknis pelaksanaan kegiatan dengan melakukan sosialisasi, pengecekan surat kesehatan serta suhu tubuh dan himbauan kepada penumpang  agar selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.


Terkahir dikatakan Kopda M Adrian. Dari hasil yang dilaksanakan pada  Pukul 09.05 WIB Pengecekan terhadap Penumpang Kapal Boot dari Tembilahan Tujuan Tanah Merah,  Pengecekan Kelengkapan surat dari Dinas Kesehatan Terkait.


"Alhamdulillah Suhu para penumpang  di Atas Rata Rata 36.5° dan Penggunaan Masker 100 persen, kegiatan dalam kegiatan aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar