Serda Darno Babinsa Koramil 02/TM Giat Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Desa Suhada


SIBERONE.COM - Antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan Karhutla di wilayah binaan Babinsa Koramil 02 Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Darno melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada pemilik kebun, di parit Tatul Yaman Desa Suhada Kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir Inhil pada Minggu (13/2/2022) pukul 09:30 WIB.


Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda Darno mengatakan kepada awak media pada hari melaksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut di parit Tatul Yaman bersama dengan warga menyasar di daerah rawan terjadinya kebakaran lahan-lahan pertanian warga.


"Iya untuk itu kita melaksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut di daerah rawan terjadinya kebakaran, karena di daerah sini apabila masuk musim kemarau ada ditemukan titik hotspot, untuk itu kita bersama warga yang peduli api, melakukan himbauan kepada masyarakat yang memiliki kebun agar tidak melakukan membakar lahan dengan cara dibakar," ungkap Serda Darno.


Kendati demikian, Serda Darno berharap kepada masyarakat yang akan membuka lahan agar tidak membakar karena bisa mengakibatkan pencemaran lingkungan udara.


"Selain merusak lingkungan udara,  bisa juga menjadi tindak pidana, karena itu sudah dilarang oleh pemerintah, jadi yang rugi diri sendiri, sudah merusak lingkungan udara bisa juga di penjara, itu yang kita tidak harapan maka dari itu kita melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut kepada masyarakat," tandasnya.


Sebagai anggota Koramil 02/Tanah Merah Serda Darno, akan terus berusaha melakukan kegiatan patroli Karhutla, sehingga dapat mencegah dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


Terakhir dikatakan Serda Darno, dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karlahut di Parit Talul Yaman desa Suhada Kecamatan Enok tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.


"Alhamdulillah dari kita laksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut di daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil," tutup Serda Darno.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar