Polres Tegal Gelar Vaksinasi Booster Dilingkungan BPN Kabupaten Tegal


SIBERONE.COM - Jajaran Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantor Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Polres Tegal melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster yang dilaksanakan di Gedung Arsip Lantai 2 Tegal, Jumat (11/2/2022).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kasi Humas AKP Supratman mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk giat prefentif yang dilakukan Polres Tegal dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran penyebaran Covid-19.

"Kita tahu saat ini angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal mengalami peningkatan, namum upaya penanganan melalui 3T, penyediaan bantuan kepada masyarakat yang terpapar, himbauan dan kegiatan vaksinasi tetap kit lakukan bersama dengan TNI dan stakeholder," ungkap Kasi Humas. 

"Sebagai langkah untuk mensukseskan program vaksinasi Covid 19. Mulai hari ini jajaran BPN dari anggota jaga, petugas pelayanan hingga tim pengelolaan tata ruang jalani vaksinasi dosis ketiga atau yang dikenal dengan vaksin booster," ujar Kasi Dokkes Tri Yulianti, di sela kegiatan vaksin.

"Setidaknya petugas telah melakukan vaksinasi pfizer booster kepada 84 karyawan BPN, Vaksinasi booster ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dalam menekan penyebaran Covid-19 dan sebagai langkah untuk meningkatkan imunitas, serta antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru omicron," imbuhnya.

Kasi Humas berharap, para petugas yang sudah mendapat vaksin dosis ketiga bisa lebih  meningkatkan kualitas pelayanan kedepan dengan tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19 di dalam kantor pelayanan. Apalagi setiap harinya petugas bersinggungan dengan masyarakat luar. Sehingga harus benar-benar diantisipasi jangan sampai menularkan virus.

Meskipun sudah mendapat vaksinasi booster, namun hendaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi dengan mobilitas petugas yang tinggi.

"Saya berharap, petugas lebih hati-hati dan terus menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan imbauan dari Pemerintah, serta menjadi contoh dan pelopor dalam penerapan protokol kesehatan," tutup Kasi Humas. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar