Polisi Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes


SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Tamerin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus pertumbuhan Covid-19 belakangan ini. Ia juga meminta kepada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) hingga melakukan vaksinasi.

"Masyarakat tidak usah panik, kemudian terganggu. Namun bagaimana kemudian kita tingkatkan kewaspadaan, melaksanakan vaksinasi bagi yang sudah waktunya. Dan tetap mematuhi serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Ipda Tamerin, Kamis (10/2/2022).

Pihaknya pun juga mengingatkan kepada seluruh pihak yang ada di lini terdepan dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Khususnya, warga yang belum divaksin dan yang telah melewati masa enam bulan dari vaksin kedua untuk mendapatkan booster.

"Namun paling penting sosialisasikan lagi kepada masyarakat untuk secepatnya melaksanakan vaksinasi khususnya yang belum vaksin. Dan bagi yang sudah waktunya melaksanakan vaksin booster untuk di ingatkan. Mengingat vaksinasi itu sendiri dapat meningkatkan imunitas dan mengurangi fatalitas bagi seseorang yang terjangkit virus Covid-19," ucap Ipda Tamerin.

Lebih dalam terkait kedisiplinan prokes, Ipda Tamerin meminta kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dalam setiap aktifitasnya. Bila perlu apabila berada di lokasi-lokasi yang ada kerumunan-kerumunan pakai masker double," pintanya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar