Praka Ferry Sinaga Giat Gakplin di Pelabuhan Syahbandar Lama Sungai Guntung


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Ferry Sinaga melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan (Gakplin) antisipasi penyebaran COVID-19 di Pelabuhan Syahbandar lama Sungai Guntung kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) provinsi Riau Rabu (9/2/2022) pagi.

 

Tampak Praka Ferry Sinaga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memantau protokol kesehatan masyarakat yang menggunakan fasilitas pelabuhan agar terus mengikuti anjuran pemerintah.

 


Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Ferry Sinaga saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya, ia  menyampaikan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Babinsa terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan, terutama di tempat fasilitas umum.

 


"Iya kita dari Koramil 06/Kateman kodim 0314/Inhil demi memutuskan mata penyebaran COVID-19, akan terus melakukan pengawasan di tempat fasilitas umum sehingga Protkes terus ditingkatkan," ujarnya

 


Ia juga menghimbau kepada masyarakat selalu jaga jarak memakai masker selalu mencuci tangan saat kembali dari keluar rumah serta menghindari kerumunan.

 


Sementara itu. Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan guna menekan angka penyebaran COVID-19 semakin meluas, dan TNI diberikan kewenangan  dan tugas ikut berpartisipasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

 


"Dengan salah satunya dengan memaksimalkan peran dan fungsi Bintara pembina Desa (Babinsa)
Kita punya Babinsa di desa-desa dan dia yang tau wilayahnya dan turun langsung ke masyarakat dan disitulah peran Babinsa kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman bahwa saat ini COVID-19 belum berakhir, maka protokol kesehatan tetap dilaksanakan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar