Bersama dengan Aparat Desa dan Karyawan Perusahaan, Serda Lendi Babinsa Koramil 06/Ktm Giat Patroli Karhutla di Parit 14 Air Tawar


SIBERONE.COM - Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Lendi Piter Sirimba 

 Bersama aparat desa dan karyawan PT Sambu melaksanakan patroli antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di parit 14 desa Air Tawar kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (9/2/2022).


Kegiatan patroli Karhutla tersebut digulirkan oleh Babinsa Desa Air Tawar Serda Lendi Piter Sirimba pada pukul 09:00 WIB. Dalam kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan masyarakat yang ada di Parit 14.

Saat dikonfirmasi awak media, Serda Lendi Piter Sirimba mengatakan bahwa kegiatan rutin patroli untuk antisipasi terhadap daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Parit 14.

"Ya kita bersama-sama dengan aparat desa dan karyawan PT Sambu, melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat saat membuka lahan jangan sampai di laksanakan dengan cara dibakar," ungkap Serda Lendi Piter Sirimba.

Lebih lanjut dikatakan Serda Lendi, dengan melaksanakan patroli rutin dan teratur sehingga dapat memantau langsung titik hotspot yang ada di daerah rawan terjadinya kebakaran.

"Dari kita laksanakan patroli bersama-sama tidak ada kita temukan titik api dan asap, yang terjadi di Parit 14 desa Air Tawar," tuturnya.


Terakhir dikatakan Serda Lendi, dengan itu berharap kepada masyarakat, tidak melakukan membakar lahan sehingga tidak tidak terjadinya pencemaran udara. Dari hasil patroli dalam kondisi Aman dan terkendali dan titik api dan asap nihil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar