Babinsa Koramil 06/KTM Peltu Luhut Giat Sosialisasi Penting Protkes di Sungai Guntung


SIBERONE.COM - Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya kerumunan massa terjadi penyebaran virus COVID-19. Di Sungai Guntung kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (9/2/2022) pagi.


Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko melalaui Babinsa Koramil 06/ Kateman Peltu Luhut mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut agar masyarakat tetap menjaga jarak guna pencegahan penyebaran virus COVID-19, sehingga mampu memutuskan mata rantai COVID-19 di Sungai Guntung.


"Iya kami melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sungai Guntung, untuk menghimbau tetap mematuhi Protokol Kesehatan anjuran pemerintah," ungkap Peltu Luhut.


Menurut Peltu Luhut, saat ini penyebaran COVID-19 di Indonesia Varian baru virus Omicron sangat tinggi terjadi, untuk itu perlu sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan mengerti, akan bahaya virus COVID- 19.


"Iya kita tidak mau ada terjadi masyarakat Sungai Guntung, yang terpapar virus COVID-19, dan kita melaksanakan antisipasi terhadap Varian baru virus Omicron, dengan menghimbau kepada masyarakat agar terus meningkat protokol kesehatan," tandasnya.


Kendati demikian, Peltu Luhut berharap kepada masyarakat, agar dapat melindungi diri sendiri, dengan menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yang sudah di anjurkan oleh pemerintah melalui kementerian kesehatan RI.


"Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan diri sendiri, kalau kita tidak menerapkan Protokol Kesehatan, saat pulang ke rumah ada keluarga dan takutnya kita pulang membawa virus, nah untuk itu kita harus mawas diri, sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi kepada kita dan keluarga kita," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar