Peduli Kesehatan Masyarakat, Kapolsek Pegandon Monitoring Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun


SIBERONE.COM - Bentuk Kepedulian Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin dengan kesehatan masyarakat diwujudkan dengan mengamankan dan memonitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk warga se-Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal yang dilaksanakan pada hari Selasa (8/2/2022).

Adapun sasarannya adalah siswa SDN Penanggulan dan MI Sunan Abinowo bertempat di sekolahan masing-masing, sedangkan vaksinasi  untuk masyarakat bertempat di Aula Puskesmas Pegandon. 

Jumlah siswa dan masyarakat yang tervaksin sebanyak 398 orang dengan rincian sinovac dosis I sebanyak 18 untuk pelajar dosis 2 sebanyak 336 untuk pelajar sedangkan vaksin jenis pfizer dosis 1 sebanyak 7, dosis 2 sebanyak 8, dosis 3 sebanyak 29 yang kesemuanya untuk umum.

Disela-sela kegiatannya Kapolsek menjelaskan "Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Kepala SDN Penanggulan dan Kepala MI Sunan Abinowo, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Nakes Pukesmas Pegandon sebagai vaksinator dan anak usia 6-11 tahun serta warga masyarakat sebagai peserta vaksin," jelasnya.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Pegandon menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, bahwa  pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat.

"Tak lelah kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi," imbuhnya.

Pengamanan dan monitoring yang kami laksanakan merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat," pungkasnya.

Andin salah satu siswa SDN 1 Penanggulan mengucapkan "Terima kasih untuk pak Polisi yang sudah menemani kami saat vaksin tadi, teman-teman banyak yang takut disuntik tapi karena ada pak Polisi yang tadi menemani kami jadi tidak takut dan sangat senang," celotehnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar