Sosialisasi Gerakan Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Beri Ide-ide Kreatif


SIBERONE.COM – Sosialisasi gerakan tim penggerak PKK Kota Tegal, dapat memberikan ide-ide kreatif, dapat memunculkan kinerja untuk membangun dan bisa bermanfaat bagi kemajuan organisasi.

"Sehingga ke depan, Tim Pengerak PKK Kota Tegal ini mampu menjadi organisasi yang tangguh, serta bisa membantu Pemerintah Kota Tegal," kata Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha saat membuka acara Sosialisasi Gerakan PKK bagi Tim Pembina TP PKK Kota Tegal berlangsung di Ruang Adipura Kota Tegal, Selasa (8/2/2022). 

Wali Kota juga menyampaikan bahwa agar para anggota Tim Penggerak PKK Kota Tegal bisa terkoneksi dengan stakeholder terkaitnya untuk dapat berkoordinasi dan berkonsultasi dalam mendukung gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana sebagai penyikapan terhadap ancaman omicron, varian baru Covid-19.

"Melalui sosialisasi ini, diharapkan peran Pokja 4 Tim Penggerak PKK berserta kadernya yang ada dibawahnya untuk dapat menindak lanjuti menjadi program dan kegiatan di Kota Tegal, serta menentukan lokasi pelaksanaan di kelurahan mana bisa diawali dengan melakukan identifikasi permasalahan dan potensinya,’' harap Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota dalam isi sambutan tersebut mengutarakan bahwa dibutuhkan kerjasama OPD untuk mendukung Tim Penggerak PKK Kota Tegal. Sebab, kerjasama dan kemitraan PKK yang diwadahi dalam tim pembina yang anggotanya adalah Kepala OPD yang hadir saat ini adalah unsur yang menguatkan keberadaan Tim Penggerak PKK Kota Tegal.

Perpanjangan tangan Tim Penggerak PKK Kota Tegal di kelurahan dalam melaksanakan tugasnya telah ada kelompok-kelompok PKK terdepan yaitu kelompok-kelompok Dasawisma sebagai ujung tombak terlaksananya 10 program pokok PKK. Wali Kota ingin pemerintah memiliki kepentingan dan perhatian yang besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK dan kelembagaannya, agar tumbuh dan berkembang mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai misinya untuk bersama-sama pemerintah kota tegal mensukseskan program-programnya, untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kota Tegal.

Melalui forum tersebut, Wali Kota berharap Tim Penggerak PKK bersama pokja-pokja segera bekerja.

"Mumpung masih awal tahun, kita gas pol karena waktu terus bejalan. Mudah-mudahan dengan semangat persatuan kita akan lebih peduli dan senantiasa terpanggil untuk memberikan yang terbaik bagi kota tegal. Untuk song-song kehidupan hari esok yang lebih baik. Aamiin ya rabbal alamin,’’ pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar