PPKM Level 2, Polsek Pegandon Tetap Rutin Patroli Prokes


SIBERONE.COM - Demi terciptanya Sitkamtibmas di wilayah Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal tetap aman dan kondusif petugas jaga Polsek Pegandon melaksanakan giat patroli malam dialogis serta melakukan monitoring penerapan PPKM Level 2 dengan menutup warkop/cafe/warung makan yang masih buka sesuai dengan Inmendagri No. 60 tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 untuk wilayah Jawa dan Bali, Minggu (6/2/2022).

Pada kesempatan tersebut petugas juga menghimbau kepada pemilik warkop/cafe/warung makan dan para pengunjung bahwa selama penerapan PPKM Level 2 agar dalam pelayanan dengan kapasitas 75 %, tak lupa petugas juga mengimbau agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang meliputi penggunaan masker pada saat keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, jaga jarak dan hindari kerumunan/keramaian guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya Guankamtibmas serta mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek Pegandon AKP Zainal AR.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal juga mengimbau, "Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan imbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Imbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar