Jabatan Wakil Gubernur Akmil Beserta 3 Perwira Tinggi Lainnya Diserahterimakan


SIBERONE.COM - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Warga Akmil. Serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Wakil Gubernur Akmil dari Brigjen TNI I Gde Agit Thomas kepada Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., beserta pejabat Akmil yang lain serta acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Warga Akmil yang bertempat di Gedung Leo Kailola, Senin (7/2/2022). 

Gubernur Akmil dalam amanatnya menyampaikan, "Baru saja kita selesai mengikuti prosesi serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Wakil Gubernur Akmil dari Brigjen TNI I Gde Agit Thomas kepada Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Inspektur Akmil dari Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos., kepada Brigjen TNI Rosdianto, S.Sos., M.Tr (Han) dan serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Danmentar Akmil dari Brigjen TNI Muhamad Muchidin, S.Sos. kepada Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., M.S.D.A. serta serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Widyaiswara Bidang Jemen Akmil dari  Brigjen TNI Winarni, S.M. kepada Brigjen TNI Lukmanul Khaqim, S.H. 

Kemudian Gubernur Akmil mengucapkan “Selamat Datang dan "Selamat Bergabung" dalam Keluarga Besar Akademi Militer (Akmil) kepada Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., (pejabat baru Wakil Gubernur Akmil), Brigjen TNI Rosdianto, S.Sos., M.Tr (Han), (pejabat baru Inspektur Akmil), Brigjen TNI Lukmanul Khaqim, S.H.,(pejabat baru Widyaiswara Bidang Jemen Akmil), Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P.,M.S.D.A., (pejabat baru Danmentar Akmil), Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, (pejabat baru Wadirjianbang Akmil) dan Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P., (pejabat baru Irutum It Akmil). 

Selanjutnya, ucapan yang sama Gubernur Akmil sampaikan kepada para istri pendamping, diiringi harapan agar senantiasa berperan aktif dalam Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan. 

Kepada pejabat yang mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan baru di lingkungan Akmil, Gubernur Akmil mengucapkan “Selamat” atas jabatan  barunya. Ia yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada jabatan baru tersebut.

Kemudian, berkaitan dengan acara pelepasan warga Akmil, atas nama seluruh Civitas Akmil, Ia mengucapkan “Terima Kasih”, kepada Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos., Brigjen TNI Muhamad Muchidin, S.Sos., Brigjen TNI Winarni, S.M., Kolonel Inf Sunardi Istanto, S.H. dan Letkol Inf Darmawan Setiady, S.I.P., yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di Akmil dengan baik juga mengucapkan “Terima Kasih”, kepada istri yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas di Akmil. 

Dengan teriring doa semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar