Senam Anies Mulai Digaungkan di Kalangan Emak-Emak Kota Tegal


SIBERONE.COM - Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kota Tegal mulai menggaungkan Senam Anies di kalangan emak-emak di Kota Tegal. Selain ajakan untuk sehat, Senam Anies ini merupakan bentuk kepedulian Relawan Anies Kota Tegal dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.
Hal ini diungkapkan Ketua Relawan Anies Kota Tegal Ibu Khomisah saat menggelar Senam Anies bersama puluhan emak-emak Kota Tegal di Rumah Aspirasi Anies Jalan Bawal Manunggal Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Minggu (6/2/2022) sore.

Kepada media, Ketua Relawan Anies Kota Tegal Ibu Khomisah mengatakan Senam Anies ini baru pertama kali diadakan dan rencananya rutin akan dilaksanakan setiap hari Minggu. Selain rutin berolahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, imunitas tubuh yang kuat akan membantu melindungi dari serangan virus dan penyakit.

Ibu Khomisah menambahkan untuk menjaga imunitas tubuh, selain berolahraga, upayakan juga untuk mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, tidur cukup dan menghindari stres.

Ia juga mengingatkan untuk selalu disiplin protokol kesehatan (prokes) menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ujarnya.

Melalui Senam Anies ini, Ibu Khomisah mengajak emak-emak Kota Tegal untuk bergabung bersama-sama mewujudkan Indonesia sehat dan sejahtera bersama Relawan Anies Kota Tegal.

Disinggung progam kedepan, pihaknya terus gencar melaksanakan sosialisasi sampai ke tingkat bawah baik melalui kegiatan sosial, kemanusiaan maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Seperti hal nya saat ini, Relawan Anies Kota Tegal mengajak para emak-emak melaksanakan Senam Anies bersama.

Masih kata Ibu Khomisah, "Kami akan terus berjuang dan bekerja keras secara maksimal tanpa mengenal lelah untuk meraih dukungan mayoritas di Kota Tegal mengantarkan Anies Rasyid Baswedan Presiden RI 2024," tandas Ketua Relawan Anies Kota Tegal. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar