BAKESBANGPOL dan BAPPEDA Inhil Silaturahmi ke KEMENDAGRI RI


SIBERONE.COM - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Kepala Badan Perencanaan dan PembangunanDaerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau beserta rombongan silaturahmi ke Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI di Jakarta, Rabu (3/2/2022).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka silaturahmi perwakilan Pejabat Indragiri Hilir kepada Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum dalam hal ini diwakili oleh Drs. Drajat Wisnu Setyawan M.M. selaku Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan, yang didampingi Rakhmad Rahadian yang juga putra Indragiri Hilir yang berkiprah di Kemendagri.

"Kami datang langsung kemari membalas kunjungan perwakilan dari Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum yang beberapa hari yang lalu melakukan monitoring di Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Kaban Bakesbangpol Inhil Drs. Azwizarmi, M.H.

Lebih lanjut dikatakan Azwizarmi Kedatangan ke Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI, sekaligus menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan Bakesbangpol terkait pengembangan kapasitas anggota FPK Kabupaten Indragiri Hilir pada akhir Februari 2022 ini.

"Saya berharap Direktur dapat menghadiri langsung kegiatan dimaksud, ujar Azwizarmi Kepala Bakesbangpol Indragiri Hilir.

Semantara itu Direktur menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.

Kami mengapresiasi kehadiran dari Bakesbangpol dan Bappeda kabupaten Indragiri Hilir, dan juga atas rencana kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya," ungkap Direktur.

Pada kesempatan tersebut Direktur menyampaikan bahwa program kegiatan khususnya terkait pembinaan ideologi dan wawasan kebangsaan perlu mendapat dukungan dan perhatian pemerintah daerah.

"Mengingat sudah termasuk dalam pedoman umum berdasarkan PERMENDAGRI Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022," pungkasnya.

Tentunya silaturahmi dan jalinan komunikasi seperti ini harus terus dibangun dalam rangka singkronisasi arah kebijakan Pemerintah dan Pemerintah Daerah," tutupnya.

Senada itu Kepala Bappeda Inhil Drs. TM. Syaifullah mengatakan sebagai mitra kerja Bakesbangpol di daerah, Bappeda akan mendukung penganggaran sesuai kemampuan APBD dan skala prioritas.

"Iya kita lihat kemampuan APBD Inhil, apakah mampu kalau mampu kita prioritaskan," ujarnya dalam pertemuan diruang kerja Direktur tersebut.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar