Sukseskan Program Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun, TNI-Polri Melaksanakan Pendampingan


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 12/Jatinegara Kodim 0712/Tegal Desa Lembahsari serda Suswanto bersama Babhinkamtibmas melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring vaksinasi dosis 1 untuk anak usia 6-12 tahun yang bertempat di SDN 01 Lembahsari Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Kamis (3/2/2022).

Serbuan vaksinasi dosis 1 di SDN 01 Lembahsari Kecamatan Jatinegara dengan sasaran anak usia 6-12 tahun, dengan menggunakan vaksin sinovac. Dosis 1 ini dengan target 146 anak berhasil disuntikan 136 anak dan gagal suntik 10 anak dikarenakan tidak memenuhi kriteria kesehatan, kegiatan ini bekerjasama dengan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Jatinegara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SDN 01 Lembahsari, Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Babinsa Desa Lembahsari Koramil 12/Jatinegara dan Babinkabtimas Desa Lembahsari Polsek Jatinegara, siswa-siswi yang akan di vaksin.

Babinsa Desa Lembahsari Koramil 12/Jatinegara Serda Suswanto mengimbau kepada anak-anak,"Walaupun nanti kita semua sudah melaksanakan vaksinasi, kita harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5M sehingga kita semua terhindar dari penularan virus Covid-19," ujarnya.

Kita dari TNI/Polri akan selalu siap mendampingi vaksinasi," imbuh Serda Suswanto.

"TNI/Polri juga diperintah dari Komando atas untuk selalu siap melakukan kegiatan memerangi penyebaran virus Covid-19. Salah satunya melakukan pendampingan dan monitor kegiatan vaksinasi, selain itu, kita juga tak henti hentinya melakukan patroli yustisi dan PPKM. Bahkan kita tak lupa selalu memberikan edukasi ke warga guna mematuhi protokol kesehatan," tutup Serda Suswanto.

Di tempat terpisah Danramil 12/Jatinegara Kapten Cba Nursalim mengatakan, "Kami sangat menyambut baik dengan adanya vaksin bagi anak anak usia 6-12 tahun tersebut karena masyarakat Kecamatan Jatinegara khususnya tidak kawatir lagi terhadap virus Covid-19 yang selama ini selalu menjadi perbincangan di masyarakat," ungkapnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar