Jamin Perayaan Imlek Aman, Kapolres Inhil Kunjungi Klenteng Vihara Budhi Bhakti Tembilahan


SIBERONE.COM - Guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat yang akan melakukan ibadah di Vihara Budhi Bakti di Jalan Ahmad Yani Parit 10 Tembilahan pada Tahun Baru Imlek  2022, Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pengamanan, Selasa (1/2/2022) pagi.


Kegiatan pengamanan dipimpin Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) , dan juga Anggota kepolisian lainnya. Peninjauan Kapolres terhadap personel Pengamanan Peringatan Imlek selesai dilaksanakan pukul 11.15 WIB dalam keadaan aman dan terkendali.


Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan mengatakan, dalam rangka menciptakan warga Tionghoa yang hendak beribadah dan merayakan tahun baru Imlek Tahun 2022 merasa aman dan nyaman tanpa adanya gangguan Kamtibmas maka dari itu dilalukan pengamanan.


"Jadi mulai dari tadi malam kita sudah melakukan penjagaan hingga pagi ini dan siang hari nanti kita melakukan pengamanan di Vihara, yang mana di Tembilahan ini ada dua Vihara yang pertama dijalan M. Boya dan juga Vihara Budi Bhakti ini," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, AKBP Dian Setyawan mengatakan dalam hal ini  akan terus melakukan pengamanan , karna ini rangkaian kegiatan masyarakat yang perlu di amankan dan sekaligus kegiatan pun berjalan dengan lancar. 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, guna mencegah penyebaran wabah covid-19.


"Kami selaku pimpinan polres Inhil mengucapkan gong xi fa cai kepada masyarakat kabupaten Indragiri Hilir yang melaksanakan hari raya Imlek," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar