Bupati Inhil HM Wardan, Buka Langsung Secara Resmi Pelatihan Administrasi PKK


SIBERONE.COM  - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Administrasi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan pelatihan Administrasi PKK yang dibuka secara resmi Bupati HM.Wardan, Selasa (08/12/2020) di Gedung Wanita Sungai Beringin Tembilahan. 

Pelatihan Administrasi PKK yang dilaksanakan dari tanggal 8 - 9 Desember 2020 tetap mengikuti anjuran Protokoler Kesehatan dimana setiap peserta dilakukan pengecekan suhu badan sebelum mengikuti pelatihan dengan diikuti Ketua TP PKK Kecamatan Se-kabupaten Inhil mengangkat tema " Dengan Pelatihan Administrasi PKK Kita Wujudkan Tertib Administrasi yang Baik dan Benar". 

 

Pembukaan pelatihan Administrasi PKK oleh Bupati turut dihadiri, Staf Ahli Bupati, beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Ketua, Wakil Ketua serta jajaran pengurus TP PKK Inhil yang di tandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Bupati HM.Wardan kepada 2 orang perwakilan peserta.

Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E mengatakan, bahwa pelatihan ini baru pertama kali dilakukan untuk ibu-ibu Ketua TP PKK Kecamatan. 


"Karena. Administrasi perlu mempodamani ketentuan yang berlaku. Sehingga, kita dalam administrasi akan seluruh kegiatan yang sudah kita lakukan itu menjadi benar secara administrasi dan administrasi PKK ini setiap tahunnya juga dilombakan," imbuhnya.

 

Hj Zulaikhah Wardan  juga mengharapkan kepada PKK Kecamatan untuk berbuat sekecil apapun karena di tunggu masyarakat. 


"Diharapkan kepada Ibu-ibu Ketua TP PKK Kecamatan jangan jenuh sehingga ada yang dulunya aktif tetapi sekarang sudah agak kendur ini jangan. Untuk itu lakukanlah hal sekecil apapun untuk masyarakat. Karena, masyarakat menunggu ibu-ibu. Setelah pelatihan ini diharapkan ibu-ibu Ketua TP PKK Kecamatan untuk semangat kembali dengan melakukan kegiatan - kegiatan di daerah kita bersama dengan masyarakat di kecamatan". Demikian dikatakan Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan pelatihan Administrasi PKK. 

Terakhir, kepada Ibu - ibu setiap Pokja dimasa pendemi ini aktifkan kembali.

Sementara itu, dalam acara yang sama  Bupati HM.Wardan dalam sambutannya saat membuka pelatihan Administrasi PKK ini mengatakan, Keberadaan dan kiprah Tim Penggerak PKK telah diakui kebermanfaatannya di tengah-tengah kehidupan masyarakat.


 Keberhasilan program tim penggerak PKK selama ini tentunya perlu ditunjang oleh sistem administrasi yang baik dan benar. 


Oleh karena itu saya atas nama pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir sangat menyambut baik diadakannya pelatihan administrasi bagi pengurus pkk se-kabupaten Indragiri Hilir, yang diikuti oleh 60 peserta ini, yang mengambil tema dengan pelatihan administrasi PKK kita wujudkan tertib administrasi yang baik dan benar.

Beliau juga menambahkan mengatakan dengan Tema ini tentu saja sangat relevan dengan pelatihan yang diadakan, guna memberikan pemahaman dalam pengerjaan administrasi sehingga administrasi PKK bisa seragam dalam format data, serta dalam upaya untuk meningkatkan wawasan,  pengetahuan dan keterampilan pengurus PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK mulai dari tingkat Desa sampai Kecamatan, demi terwujudnya kader-kader yang berkualitas. 


Semoga setelah mengikuti pelatihan administrasi PKK ini diharapkan kemampuan dan pengetahuan para peserta pelatihan tentang administrasi PKK semakin meningkat serta pengelolaan administrasi PKK akan semakin baik.

"Saya juga menyampaikan apresiasi atas terpeliharanya semangat yang tinggi dari semua anggota PKK Kabupaten Indragiri Hilir dalam setiap kegiatan. Saya berpesan agar pkk benar-benar bisa mengimplementasikan secara riil program-programnya untuk kesejahteraan keluarga", ungkap Bupati dihadapi Pengurus PKK Inhil 

Selanjutnya HM Wardan  berharap agar seluruh peserta bisa konsentrasi dan serius dalam mengikuti pelatihan ini agar nantinya benar-benar dapat  memahami bagaimana cara melakukan pengadministrasian yang baik dan benar, dan jadikan pelatihan ini sebagai ajang yang strategis dan dinamis untuk meningkatkan pengetahuan tentang gerakan PKK.

Usai pembukaan oleh Bupati HM.Wardan dilanjutkan dengan pemberian materi, Sosialiasi Kebakaran, Tertib Administrasi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar