Babinsa Koramil 06 KTM Terus Tingkatkan Gakplin di Pelabuhan Syahbandar/HK Guntung


SIBERONE.COM - Penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di pelabuhan Syahbandar/HK Kel.Taga Raja Kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus berlanjut dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Kateman Jajaran Kodim 0314/Inhil Praka rizky, Pada Selasa (1/2/2022) pagi.

Para penumpang speed boat yang sedang mau berpergian akan dilakukan pengecekan surat Kesehatan dan masyarakat yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan mendapatkan teguran dari Babinsa Koramil 06/ Kateman. Dan petugas dari KKP.

Saat dikonfirmasi awak media Praka Rizky mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan virus COVID-19 jadi melaksanakan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan.

"Saya dibantu oleh rekan-rekan dari KKP untuk melakukan kegiatan Gakplin untuk penumpang yang menggunakan pelabuhan Syahbandar/HK Kel.Taga Raja Kecamatan Kateman," ungkap Praka Rizky.

Menurut Praka Rizky dengan kegiatan tersebut terus berlanjut sehingga Protkes di kacamata Kateman semakin banyak masyarakat yang paham akan pentingnya protokol kesehatan memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

"Iya kalau kita (Koramil 06/Kateman) hanya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, semoga dengan kegiatan ini tidak ada ditemukan lagi masyarakat yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan," imbuhnya. 

Dikatakan Praka Rizky, pada Pukul 07 :10 WIB pengecekan terhadap penumpang kapal SB Carolina dari Guntung tujuan Batam dan  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 

Jelang Pukul 08,05 wib kembali melaksanakan pengecekan terhadap penumpang kapal SB.Marina dari Guntung tujuan Batam dan memeriksa surat Kesehatan.

Pada pukul 09.10 wib
Pengecekan terhadap kapal SB.Caroline  dari Guntung tujuan Tj . Balai Karimun dan pengecekan kelengkapan surat dinas kesehatan terkait. Pukul .09:25 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB Sundryco dari Tj.Batu tujuan Guntung dan pengecekan kelengkapan surat dinas dari kesehatan terkait.

"Saat kita mengecek Suhu di atas rata rata 36.6° Dan warga yang sedang melakukan perjalanan Penggunaan masker 100 persen. Pada pukul 12:00 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar