Serda E Zalukhu bersama Warga Giat Sosialisasi dan Patroli Karlahut di wilayah Binaan


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman Jajaran Kodim 0134/Inhil Serda E Zalukhu bersama tiga warga melaksanakan sosialisasi patroli kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, selesa (1/2/2022) pagi.


Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko melalaui Babinsa Serda E Zalukhu mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi patroli Karlahut di wilayah binaannya, antisipasi terhadap kebakaran lahan yang disengaja dibakar oleh masyarakat yang sedang membuka lahan perkebunan.


"Iya kita melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.


Menurutnya kegiatan sosialisasi dan patroli tersebut adalah merupakan antisipasi dini mengingat memasuki musim kemarau jadi mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan membakar lahan.


"Takutnya nanti bisa meluas kalau membuka lahan dengan cara dibakar, kayak yang sudah-sudah yang pernah terjadi, jadi kita melakukan patroli di zona yang sering terjadi kebakaran," imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut juga Serda 
E Zalukhu mengatakan dalam pelaksanaan sosialisasi patroli Karlahut bersama warga tidak adanya ditemukan titik api dan asap di wilayah yang dipantau.


"Kita turun ke lokasi pada pukul 08:30 sampai 10:00 WIB kegiatan selesai dengan sesuai harapan tidak ada terpantau titik api dan asap," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar