Dukung Percepatan Vaksinasi, Kodim Batang Kembali Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun


SIBERONE.COM - Kodim 0736/Batang kembali melaksanakan vaksinasi  Covid-19 tahap pertama dalam rangka program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di MI Al Barokah Desa Lawang Aji, Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, Rabu (26/1/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun, nampak Danramil 12/Tulis Kapten Arm Rasmono bersama anggota melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada anak-anak yang akan menerima vaksin agar tidak takut di vaksin.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melalui Danramil 12/Tulis Kapten Arm Rasmono mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga kesehatan dari Klinik Kartika 36/Batang.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam antrian, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak," ucapnya.

Danramil juga menyampaikan, suksesnya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun tak lepas dari peran para orang tua, untuk itu pihaknya berharap melalui peran aktif orang tua siswa, agar bisa mengajak anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

"Kami mengimbau kepada para orang tua siswa, agar anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan vaksin. Mari bersama-sama kita lindungi dan selamatkan anak kita dimasa pandemi ini dengan ikut vaksin," terang Danramil.

Disamping itu lanjut Kapten Rasmono mengingatkan, ditengah pandemi seperti sekarang agar para guru dan siswa tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Terutama pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, walaupun saat ini vaksinasi anak sudah dilakukan," tutupnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar