Banyak Pelajar Terjaring Razia Masker


SIBERONE.COM - Operasi yustisi digalakan kembali oleh anggota Satgas Covid-19 Koramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang. Pagi tadi, Rabu (26/1/2022) anggota Koramil melakukan PPKM Level 2 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dalam pelaksanaan razia di wilayah jalur Pasar Tersono, masih banyak ditemukan para pedagang dan pelajar yang tidak memakai masker, bahkan banyak ditemukan warga masih melakukan kerumunan tanpa menjaga jarak. 

Peltu Arifin beserta 4 orang Babinsa tidak sengan menegur para pelanggar protokol kesehatan, sambil memberikan masker secara gratis para Satgas Covid-19 memberikan edukasi dan imbauan tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas ditempat umum. 

Peltu Arifin juga mengatakan, kegiatan PPKM rutin dilakukan Satgas Covid-19 dari Koramil 06/Tersono, tidak cuma pagi atau sore hari, bahkan tiap malam kita juga gencar melakukan patroli," terangnya.

Kita sudah berusaha keras guna mendukung program pemerintah memerangi Covid-19, namun kita tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada kerjasama dari semua pihak. Saya minta dari perangkat desa dan warga harus menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan, Covid-19 masih ada," ucapnya.

"Kita tidak boleh lengah dan tetap harus waspada. Kita juga minta kepada kepala sekolah dan guru agar pihak sekolah mewajibkan siswa/siswinya untuk memakai masker.   Karena hari ini saat kita melakukan razia masker banyak dari para pelajar yang terjaring tidak memakai masker," beber Arifin.

Didapati juga ada pedagang yang melakukan aktifitas tidak memakai masker, bahkan mereka naik diatas mobil pic-up berdesak desakan tidak menjaga jarak. Kita sudah berusaha memberikan imbauan dan teguran kepada sopir dan pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," tutup Arifin. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar