Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Rakoorwasda Provinsi Riau 2020


SIBERONE.COM  - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (3/12/2020) mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakoorwasda) Provinsi Riau TH 2020 di Hotel Premiere Jl.Sudirman Pekanbaru yang dihadiri lansung Bupati Inhil HM.Wardan yang didampingi Kepala Inspektorat dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 

Rakoorwasda yang ditaja Inspektor Provinsi Riau mengangkat tema "Peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) pada Masa Pendemi Covid-19" yang dibuka Gubernur Riau diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Prov Riau, turut dihadiri Kementerian Dalam Negeri yang diwakili Inspektur Jendral Kementrian Dalam Negeri secara Virtual, Unsur Pimpinan Forkopimda Riau, BPK dan BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau. 


Adapun maksud kegiatan ini, untuk merumuskan suatu kebijakan ketertkaitan dengan perencanaan  pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2020 yang diikuti 120 orang peserta dengan menghadirkan 5 orang narasumber. 


Sambutan Gubernur Riau yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Prov Riau, mengatakan bahwa uang negara yang digunakan untuk Penanganan covid-19 sangat besar yang bersumber dari APBN, APBD, Dana Desa dan CSR maka setiap uang negara yang digunakan dapat dipertanggung jawabkan. 


Karena, Program Penanganan covid-19 harus di selenggarakan secara akuntabel, yang cepat dan manfaatnya saat dirasakan lansung Masyarakat. Maka dari itu perlu pengawasan mulai dari tahap perencanaan, Pelaksanaan sampai dengan pertanggung jawaban. 


Untuk itu, maka APIP harus memberi nilai tambah dan pengawasan terhadap setiap uang negara yang bisa di pertanggung jawabkan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar