Silaturahmi Bersama KCRI, Bupati Inhil Respon Positif Pembudidaya Ikan Cupang di Inhil


SIBERONE.COM – Bupati Inhil HM.Wardan mendukung penuh keberadaan Komunitas ikan cupang rawa Inhil (KCRI) dalam membudidayakan ikan cupang di kabupaten Inhil.

Hal ini diungkapkan Bupati Wardan saat silaturahmi bersama pengurus KCRI di kediaman dinas Bupati Inhil, Rabu (2/12).

“Selain membudidayakan ikan cupang, komunitas ini diharapkan bisa mempromisikan ikan cupang yang ada di Inhil,” ungkap Bupati yang didampingi Kepala Dinas Perikanan Inhil.

Kegiatan positif seperti ini menurut Bupati harus mendapat dukungan karena melestarikan sumber daya alam melalui budidaya ikan cupang.

“Semoga KCRI bisa memberikan pengetahuan mengenai ikan cupang dan sejenisnya kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat lebih peduli terhadap alam,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Wakil Ketua KCRI Rahman Arif, mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Inhil kepada komunitas yang belum lama terbentuk ini.

“Respon Bupati sangat positif, kita sangat mengapresiasi itu. Ikan cupang ini selain hobi juga sangat menguntungkan dari segi bisnis,” tuturnya.

Rahman pun berharap kedepannya akan ada kolaborasi yang terjadi antara KCRI dan Pemkab Inhil dalam segi apapun, khususnya memajukan dunia perikanan di Kabupaten Inhil.

“Banyak yang bisa kita kolaborasikan melalui instansi terkait. Semoga kolaborasi ini bisa terwujud segera, disamping program yang memang sudah kita rencanakan,”pungkas Rahman.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar