Gelar Pengajian Rutin, Alumni Ikhsaniyah 84 Tegal Berniat Menggelar Sunatan Massal dan Santunan Anak Yatim


SIBERONE.COM - Pelaksanaan pengajian rutin diadakan guna menjalin silaturahmi sesama alumni  menyambung tali pasaduluran salawase sampai akhir hayat s. Meski dimasa pandemi Covid-19 tapi tidak menyurutkan niat para alumni untuk mengikuti pengajian rutin yang diadakan 2 bulan sekali. Untuk kali ini pengajian bertempat di Jalan Mahesa Mukti Pendurungan Tengah Semarang, Minggu (23/1/2022).

Rombongan alumni berangkat dari Tegal jam 7.00 WIB. Sebelum berangkat alumni adakan doa bersama dipimpin langsung Ketua Pengurus Alumni Ikhsaniyah 84 Tegal Sholeh Ali untuk memohon keselamatan dijalan, diberi kesehatan ilmu yang bermanfaat dunia akherat. "Alhamdulilah sampai tujuan jam 10.00 WIB dalam keadaan selamat," ujar Sholeh Ali.

Sebelum acara pengajian dimulai pengurus mengunjungi Fatimah Zahra untuk belajar manasik umroh.
Dengan adanya keniatan belajar manasik semoga kedepan alumni bisa bersama-sama menjalankan ibadah umroh," harap Ketua Alumni Ikhsaniyah 84 Sholeh Ali sembari kembali menuju lokasi pengajian.

Sholeh Ali menjelaskan bahwa kegiatan ini selain menjalin silaturahmi sesama alumni, juga untuk menimba ilmu agama seperti pepatah yang mengatakan carilah ilmu sampai ke negeri cina. Dan sesuai dengan semboyan Alumni Ikhsaniyah 84 yaitu walupun usia sudah senja tetap semangat mencari ilmu agama untuk bekal nanti diakherat dan untuk mendidik anak menuju kehidupan yang amanah yang berbakti kepada kedua orang tua dan taat kepada ajaran agama Islam.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kehidupan anggota alumni khususnya," ungkap Sholeh Ali.

Adapun kegiatan akan bergilir bergantian dari satu rumah ke rumah lainya," tambah Sholeh Ali.

Ketua Pengurus Alumni Ikhsaniyah 84 berharap agar kegiatan ini bisa berlangsung terus dan untuk anggota alumni yang belum sempat mengikuti pengajian rutin agar bisa bergabung untuk bisa mengikuti kegiatan pengajian yang rutin diadakan dua bulan sekali atau kegiatan sosial Jumat berkah yang di laksanakan setiap hari Jumat dengan membagikan nasi bungkus bersama-sama pengurus yang lain.

Sholeh Ali berencana, kedepan alumni akan mengadakan kegiatan sunatan massal dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Sementara tauziah pengajian disampaikan Ibu Hamdanah yang mana mengingatkan pada kita semua bahwa Islam merupakan salah satu agama yang menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat kebaikan dan menjaga tali silaturahim antara sesama umat manusia. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar