Pasiops Kodim 0314/Inhil Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinsi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM – Perwira seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0314/Inhil pantau langsung Pelaksanaan vaksinasi di SD (sekolah dasar) Negeri 013 Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan Jumat (21/01/2022) pagi.

Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil jemput bola dengan mendatangi sekolah sekolah SD yang ada di Tembilahan anjuran pemerintah melaksanakan Vaksinasi ini sebagai upaya untuk memberi kekebalan imun kepada anak anak di usia 6- 11 Tahun untuk memutus mata rantai penyebaran COVID- 19 dan agar Proses pembelajaran tatap muka kepada anak - anak bisa penuh dilaksanakan

Adapun Vaksin yang digunakan sekarang ini jenis Sinovak 0,5 CC dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pelaksanan Vaksinasi di SD N 013 berjalan lancar Murid -Murid bersama Orang tua pun menunggu antrian yang di panggil Petugas untuk menjaga kerumunan.

Tahapan tahapan vaksinas Tetap di jalankan Oleh rim Vaksinator dari Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil di mulai dokter memberikan arahan kepada Murid dan orang tua Murid dan tahap kedua penyerahan KK dilanjut pemeriksaan Murid dan menanyakan riwayat penyakit dan pemberian suntikan kepada Murid dan dianjurkan Observasi selama 15 menit dan tidak kalah pentingnya nomor Hp orang tua untuk memudahkan pengecekan di Peduli lindungi.

Dengan didampingi orang Tua Murid-Murid pun tak merasa takut untuk mendapatkan Vaksinasi

Dandim 0314/Inhil  Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang diwakili Pasiops Kodim Kapten Inf Tarmiji menyampaikan Kodim akan tetap membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan Vaksinasi di kab Inhil untuk sasaran Sasaran Sekolah SD usia 6-11 Tahun.

"Kami akan datangi sekolah - sekolah serta berkordinasi dengan kepala sekolah yang ada di kecamatan kecamatan maupun Desa agar program vaksinasi Usia 6- 11 Tahun di Kab.Inhil Dapat sukses pada hari ini Tim Vaksinator kodim berada di Dua lokasi yaitu SD N 003 di Jln Sudirman dan SD N 016 dan SD N 018 di jalan Bringin Kelurahan Sungai Perak," pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Pasiops, untuk itu Kodim menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin mari di Vaksin untuk Kesehatan diri sendiri. Dengan suksesnya vaksinasi yang di programkan oleh Pemerintah, sehingga bersama-sama membatasi penyebaran COVID-19.


"Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan untuk Vaksinasi ini dan walaupun sudah divaksin tetaplah menjalankan protokol kesehatan apabila keluar rumah dan tetap memakai masker, apabila berpergian sebab masker dapat melindungi diri kita begitu juga orang lain kita pasti bisa melalui semui ini apabila kita saling peduli dan bergotong royong Indonesia maju, kesehatan baik dan perekonomian pulih," tutupnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar