Tetap Waspada Jangan Lengah, Babinsa Ajak Warga Laksanakan Prokes


SIBERONE.COM - Koramil 07/Bandar Kodim 0736/Batang melaksanakan patroli yustisi untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan di masa PPKM Level 2 di wilayah Kabupaten Batang, Selasa (18/1/2022) .

Danramil 07/Bandar  Kapten Inf Noor Rofiq saat dikonfirmasi mengatakan, Babinsa Koramil 07/Bandar selain melaksanakan tugas memantau dan pendampingan vaksinasi diwilayah, anggota juga tetap melaksanakan sosialsisasi dan imbauan tentang penegakan protokol kesehatan kepada para warga agar tetap waspada dan tidak Lengah, mengingat situasi terakhir pandemi Covid-19 di Kabupaten Batang sudah mengalami penurunan.

“Kita tetap rutin melaksanakan patroli yustisi serta berikan edukasi imbauan kepada warga, agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas," ujar Kapten Rofiq.

Lanjutnya, sejumlah kelonggaran di PPKM level 2 harus tetap diwaspadai, warga harus selalu diingatkan agar tetap waspada, jangan lengah, jangan kendor melaksanakan prokes, itu semua dilakukan untuk mencegah dan menekan resiko sekecil mungkin kembali merebaknya kasus Covid-19 diwilayah Kabupaten Batang dan Kecamatan Bandar khususnya,” jelas Rofiq.

Rofiq juga menambahkan, bahwa operasi yustisi ini merupakan salah satu upaya kita untuk menekan warga tidak melanggar prokes sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kita sebagai aparat teritorial wajib mendukung penuh program dan kebijakan pemerintah, selagi program tersebut dilihat baik untuk kepentingan rakyat.

“Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu upaya ikhtiar dalam memutus mata rantai persebaran virus Covid-19. Memberantas perkembangan virus Covid-19 bukan cuma tugas TNI/Polri dan pemerintah, namun tugas kita bersama".

Saya sudah perintahkan Babinsa Koramil 07/Bandar agar tetap melaksanakan patroli yustisi baik siang ataupun secara rutin selain tugas kita melakukan pendampingan vaksinasi, kita berharap semua elemen masyarakat turut mendukung," pungkas Nur Rofiq. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar