Temu Kangen Hari Jadi ke-344 Kabupaten Brebes


SIBERONE.COM - Bupati Brebes periode 1994-1999 Kolonel (Purn) H Syamsudin Sagiman mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) agar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelayanan prima yang diabdikan. 

Demikian disampaikan Syamsudin Sagiman saat temu kangen dalam rangkaian Hari Jadi ke-344 Kabupaten Brebes, di Pendopo Bupati, Senin (17/1/2022).

Samsudin juga berpesan, sebagai abdi negara jangan sampai melupakan Tuhannya. Dalam artian, menjalankan kewajiban sebagai ASN jangan sampai melalaikan pengabdian kepada Allah SWT. Bila ibadah kepada Allah SWT tak ditinggalkan maka dalam menjalankan tugasnya selalu dituntun Yang Maha Kuasa, selalu dalam jalur yang benar dan tidak mudah menyalahgunakan wewenang.

“Kalau ibadahnya taat, maka kita akan takut dosa. Bila sudah takut dosa maka pekerjaan yang dilakukan akan baik juga, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Syamsudin.

Bupati Brebes periode 2002-2010 H Indra Kusuma S Sos mengatakan, Kabupaten Brebes sudah menjadi daerah yang dilirik investor dari berbagai negara. Untuk itu, peluang tersebut harus ditangkap dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Brebes. Wujudnya antara lain dengan memberikan kemudahan perizinan dengan tidak melenceng dari aturan. Diyakini dengan kemudahan perizinan, para investor akan berbondong-bondong datang ke Brebes.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada para senior yang sudah berkenan hadir, pada Temu Kangen Hari Jadi ke-344 Kabupaten Brebes. Kehadiran para sesepuh makin menambah semangat untuk terus berjuang membangun Brebes. 

Dengan mengusung tema Brebes Tangguh dan Gemilang, diharapkan seluruh masyarakat Brebes tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan tantangan ke depan. Diharapkan juga muncul ide-ide gemilang yang membawa semangat dalam pembangunan yang berkelanjutan.

Idza mengatakan, Kabupaten Brebes tengah getol melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, baik infrastruktur maupun SDM. Karena diyakini pembangunan infrastruktur yang baik akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi, juga dengan sumber daya manusia yang unggul akan dapat membawa kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Meskipun diterpa badai pandemi Covid-19, pemerintah komitmen menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat melalui pembangunan infrastruktur. Diantaranya, berupa pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT), RSUD Ketanggungan, Pendopo Bumiayu dan sebagainya.

Turut hadir dalam temu kangen antara lain mantan Plt Bupati Brebes Budi Wibowo, mantan Sekda Brebes Emastoni Ezam, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, keluarga mantan Bupati dan Wakil Bupati Brebes lainya, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, Camat dan tamu undangan lainnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar