BPC HIPMI Periode 2022-2025 Resmi Dilantik


SIBERONE.COM - Ditengah pemulihan perekonomian saat pandemi Covid-19, kelangsungan hidup Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu perhatian Pemerintah. Untuk itu, Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono meminta seluruh pihak untuk menggandeng UMKM.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tegal dalam sambutannya sesaat setelah melantik Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Tegal periode 2022-2025 di ruang Adipura pada Minggu (16/1/2022). Wali Kota meminta HIPMI Kota Tegal untuk mendukung pengembangan UMKM Kota Tegal.

"Saya berharap peran HIPMI sebagai mitra Pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, dapat membuat model bisnis baru yang adaptif di era digital dan revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini, demi membangun perekonomian beserta para pelaku UMKM," ujar Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan bahwa HIPMI merupakan rumah bagi para pengusaha muda di Kota Tegal, juga di Indonesia, termasuk para pelaku UMKM. 

"Melalui HIPMI diharapkan UMKM yang ada di Kota Tegal ini  dapat semakin mengembangkan usahanya. Di tangan HIPMI-lah wadah untuk mencetak pengusaha muda yang inovatif, kreatif dan solutif, sebab merekalah yang juga memperkuat struktur ekonomi bangsa Indonesia," jelas Dedy Yon di depan pengurus BPC HIPMI Kota Tegal yang baru dilantik.

Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jawa Tengah, Billy Dahlan dalam sambutannya juga mendorong pengurus yang baru dilantik untuk terus mengembangkan UMKM, sebab menurutnya UMKM merupakan salah satu ujung tombak dalam  pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"HIPMI harus berani menjadi garda terdepan dalam pemulihan ekonomi, dan terus melakukan sinergitas dengan Pemerintah," kata Billy Dahlan.

Ketua BPC HIPMI Kota Tegal yang baru dilantik Dimas Setiawan, menyampaikan bahwa pihaknya butuh bantuan semua pihak untuk bersama-sama memajukan HIPMI Kota Tegal, termasuk didalamnya sinergi dengan Pemerintah Kota Tegal.

"Semua yang kita lakukan adalah demi kemajuan Kota Tegal," kata pemilik Jago Cell itu dalam sambutannya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar