Prihatin, Tumpukan Sampah Berserakan di Pulau Banyak Barat Aceh Singkil


SIBERONE.COM - Tumpukan sampah berserakan hingga ke badan jalan ibu kota Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil, yakni di Desa Haloban, Kamis, (13/1/2022).

Berdasarkan pantauan wartawan sampah-sampah di badan jalan kampung lama Desa Haloban itu, selain sangat menggangu pemandangan pengguna jalan, juga mengeluarkan bau tak sedap.

Sampah tersebut di dominasi oleh sampah-sampah rumah tangga seperti plastik, popok bekas serta yang lainnya.

Tumpukan sampah tersebut sangat mengkhawatirkan bila terus dibiarkan, sebab juga akan berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit bagi masyarakat.

Menurut warga setempat Deni mengungkapkan tumpukan sampah ini sudah lama tidak dibersihkan sehingga bau yang tidak sedap selalu kami hirup, baik itu siang maupun dimalam hari, itu yang kami rasakan

" sampah-sampah tersebut telah semakin tinggi tumpukannya melebihi tingginya badan jalan. Diharapkan ada penanganan serius dari pemerintah setempat, apalagi Desa Haloban merupakan Ibu Kota Kecamatan Pulau Banyak Barat, dan juga di Tahun 2020 lalu, telah terpilih menjadi desa percontohan untuk penanganan sampah dari tim Nusantara Sehat". Kata Deni,Kamis, (13/1/2022).

Lanjut Deni, jangan sempat sudah timbul penyakit baru sampah-sampah ini dibersihkan.

 

RS


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar