HUT Satpam ke-41, Paskot Kota Tegal Gelar Ziarah dan Bakti Sosial


SIBERONE.COM - Puluhan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) yang tergabung dalam Paguyuban Satpam Kota Tegal (Paskot), Rabu (12/1/2022) pagi mendatangi Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Tujuan kedatangan mereka adalah untuk melakukan ziarah dan tabur bunga di pusara para Pahlawan. Turut hadir Kasatbinmas Polres Tegal Kota AKP Didik Guntoro, SH dan jajaran bersama perwakilan BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan).

Ketua Paguyuban Satpam Kota Tegal, Asrori mengatakan ziarah dan tabur bunga  ke TMP ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Satpam ke-41, serta sebagai wujud terima kasih kami terhadap jasa-jasa para pahlawan.

“Selain membacakan doa kepada para pahlawan, kegiatan ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan sehingga kita semua bisa memetik jiwa juang daripada pahlawan-pahlawan yang telah gugur untuk bangsa dan negara,” ungkap Asrori.

Dikatakan bahwa dalam rangkaian HUT Satpam ke-41, sebelumnya Paguyuban Satpam Kota Tegal bekerjasama dengan Satbinmas Polres Tegal Kota juga telah menggelar bakti sosial serta memberikan tali asih kepada pensiun Satpam.

Lanjutnya, untuk kegiatan bakti sosial berupa kerja Bhakti bersih-bersih lingkungan tempat ibadah difokuskan di Gereja Kristen Indonesia Jalan MT Haryono, Kelurahan Tegalsari Kota Tegal jelang Natal kemarin.

Sedangkan kegiatan membagikan masker digelar disejumlah lokasi pusat perkantoran dan instansi serta perusahaan dengan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 750 buah, baik kepada anggota Satpam maupun masyarakat.

“Adapun anjangsana dan tali asih digelar dengan menyambangi langsung tempat tinggal anggota Satpam yaitu pak Rochim di Jalan Slamet, Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal yang menderita sakit menahun,” terangnya.

Sementara Kasatbinmas AKP Didik Guntoro, SH berharap dengan peringatan HUT Satpam ke-41 tersebut bisa menjadi contoh serta berguna dan bermanfaat bagi warga masyarakat sekitarnya, khususnya dimasa pandemi ini.

Selain itu, lanjut Kasat Binmas, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja satpam dalam menjaga serta memelihara situasi yang aman dan kondusif di lingkungan kerja masing-masing.

“Satpam merupakan salah satu profesi pengemban fungsi Kepolisian terbatas. Pada momen ini, diharapkan kinerja Satpam semakin meningkat sesuai tema yang diangkat dalam peringatan Satpam kali ini,” pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar