Sempat Jadi Staf di KUA Kec Kuala Baru, Kamaluddin, SE di Lantik Jadi Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil


SIBERONE.COM - Sosok Kamaluddin yang begitu sederhana dan bersahaja hari ini Senin, tanggal 10 Januari 2022 di undang ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil untuk menghadiri pelantikan pejabat Struktural.

Bahagia campur haru tampak dari raut wajahnya tatkala memasuki ruangan pelantikan, dengan mengenakan pakaian rapi baju kemeja putih celana hitam dan pake peci hitam seperti tampak kelihatan bak seorang pejabat tinggi.

Hari ini buat Kamaluddin, SE adalah hari yang begitu bersejarah sepanjang hidupnya, sebab pada hari ini dia di amanahkan menjadi kepala seksi Pendidikan Islam pada Kantor Kemenag Aceh Singkil.

Sempat mondar mandir masuk keluar Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil untuk menjalani tugas, hampir semua bidang dan urusan sudah di embannya. 

Mulai bertugas dari staf Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Banyak, KUA Kecamatan Singkil, bendahara MIN Singkil, Bendahara MAN Singkil, serta di tarik ke Kantor Kemenag Aceh Singkil untuk urusi keuangan, kepegawaian serta pendidikan Islam, sempat menjadi Plh Kepala Seksi Pendidikan Islam sebelum di pindahkan ke Staf KUA Kecamatan Kuala Baru, kemudian di tarik ke Kantor Kemenag Aceh Singkil lagi untuk urusi Seksi Bimas Islam serta terakhir di promosi menjadi Kepala Urusan Tata Usaha MTsN Singkil.

Segudang pengalaman pekerjaan yang sudah di emban oleh sosok Kamaluddin yang di angkat menjadi PNS pada Departemen Agama Kab. Aceh Singkil kala itu melalui seleksi umum ujian tes pada tahun 2000 itu.

Atas pengalaman itu, pada hari ini Senin, 10 Januari 2022 mengawali semangat tahun baru, Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil atas nama Menteri Agama RI melantik Saudara Kamaluddin, SE menjadi Kepala Seksi Pendidikan Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

Amanah itu didapat setelah mengikuti Ujian Komptensi atau Assesment jabatan Administrator yang di laksanakan oleh Kantor Wilayah Kemenag Aceh pada akhir tahun 2021 tahun lalu.

Pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan 3 jabatan fungsional lainnya yang dilaksanakan di Aula Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam arahan dan bimbingannya Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil H. Saifuddin, SE menyampaikan bahwa amanah ini mesti di jalankan dengan sebaik- baiknya, jangan sampai lalai, sebab pelantikan ini selain di saksikan oleh diri sendiri, yang hadir pada saat ini, juga di saksikan oleh Allah SWT.

"  jabatan ini sangat berat sebab pada jabatan kepala seksi Pendidikan Islam ini ada 3 bidang yang di bawahi, yakni Pondok Pesantren, PAI dan Madrasah, jadi saya harap apa yang sudah dilaksanakan oleh Kepala Seksi sebelumnya agar bisa di teruskan serta bisa ditingkatkan lagi".kata H. Saifuddin, SE,

 H. Saifuddin, SE juga mengucapkan  terimakasih atas pengabdian Kepala Seksi Pendis yang lama yaitu Halimsyah, MA atas dedikasinya selama ini sebab beliau sudah banyak berbuat untuk Kantor Kemenag Aceh Singkil ini.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar