Bupati Canangkan Vaksinasi Serentak Anak Usia 6-11 Tahun


SIBERONE.COM - Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun tingkat Kabupaten Pekalongan dimulai. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM hadir di SD IT Bina Insan Mulia dan SDN 01 Tanjungsari Kecamatan Kajen, Kamis (6/1/2022) pagi, dalam rangka pencanangan sekaligus menyaksikan pemberian suntikan vaksin pertama kepada salah satu siswi sebagai tanda dimulainya kegiatan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Pekalongan.

Bupati Fadia mengatakan vaksinasi anak ini merupakan bagian dari upaya maksimal dalam percepatan penanganan Covid-19. “Alhamdulilah hari ini kita memasuki vaksinasi untuk anak 6-11 tahun. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar, dan anak-anak maupun orang tuanya paham pentingnya vaksin untuk kesehatan anak-anak. Dengan vaksin ini, kita melindungi anak agar anak bisa sehat total dan terhindar dari virus Covid-19,” ungkapnya.

Mengingat penerima vaksin adalah anak-anak, Bupati berpesan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) agar sabar dalam menjalankan tugasnya. “Saya pesan kepada Nakes, agar vaksinasi anak ini berjalan dengan lancar dan ekstra sabar, yang penting bisa mencapai target dan anak di Kabupaten Pekalongan sehat semua,” tutur Fadia.

Dalam kesempatan ini Bupati sekaligus menyampaikan bahwa Kabupaten Pekalongan saat ini berada di level I.

"Saat ini Kabupaten Pekalongan sudah masuk level I. Artinya ini kerjasama yang hebat antara seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan, para Nakes yang tanpa lelah, dari unsur TNI/Polri, keluarga besar Pemda Kabupaten  Pekalongan yang selalu siap, sehingga kita bisa masuk ke level I,” ucap Bupati Fadia. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro (Wawan) dalam laporannya menyampaikan rangkaian kegiatan  vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun tingkat Kabupaten Pekalongan dilaksanakan serentak se-Kabupaten Pekalongan, dimulai  pada hari Kamis, 6 Januari 2022. Tujuannya untuk memberikan kekebalan secara menyeluruh kepada seluruh warga Kabupaten Pekalongan  khususnya anak sekolah mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),  meminimalisir penularan Covid-19 di sekolah dan satuan pendidikan.

"Kegiatan yang dilaksanakan adalah Rakor tingkat kabupaten, Rakor tingkat kecamatan, sosialisasi terhadap orang tua murid, kemudian pelaksanaan pada tanggal 6 Januari 2022 serentak di seluruh Kabupaten Pekalongan. Jumlah sasaran ada 92.633 anak usia 6-11 tahun,” terang Wawan.

Wawan menambahkan, logistik vaksin yang tersedia sebanyak  60 ribu vaksin dan stoknya sudah tersedia bersama logistik yang dibantu dari TNI/Polri. 

Pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun tingkat Kabupaten Pekalongan dihadiri pula Sekda M Yulian Akbar S.sos,.M.Si , Wakil Ketua DPRD, Wakil Forkopimda, para Kepala  OPD terkait, serta Camat dan Forkopimcam Kajen. (Yanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar