Aksi Nyata Nasdem Inhil Peduli, Serakah Bantuan ke Warga Longsor di Desa Teluk Dalam


SIBERONE.COM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan sedikit bantuan untuk msayrakat Desa Teluk dalam kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) yang terkena musibah korban bencana longsor pada Minggu (02/01/2022) pukul 22:40 WIB.


Pemberian Sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian partai Nasdem kepada warga yang terdampak longsor yang langsung diterima Kepala Desa Teluk Dalam MHD Irham. Pada Rabu (5/2/2022).


Untuk diketahui pemberian Sembako tersebut langsung di serahkan oleh ketua DPD Partai Nasdem Inhil H. Taufik Hidayad, dan didiampingi  sekretaris, ketua bapilu dan Ketua Garda Partai Nasdem.


"Alhamdulilah hari ini kami dari partai Nasdem di sini turun langsung melihat kondisi korban Akibat Tanah longsor yang terjadi pada Minggu (2/1) dan juga kami sedikit memberikan bantuan sembako kepada korban," ucap Ketua DPD Partai Nasdem Inhil Taufik.


Dia juga mengatakan, semoga bantuan tersebut sekiranya mampu meringankan beban warga di mana dalam hal ini sangat memerlukan bantuan dikarenakan warga yang terdampak longsor adalah para pedagang.


"Ya kita ketahui bahwa yang terdampak longsor adalah kebanyakan dari pada para pedagang, kalau sudah begitu tidak bisa berjualan lagi dan tidak bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, dari pada itu kita Nasdem Inhil peduli kepada warga yang terdampak longsor," tandasnya.


Semoga warga dapat sabar dan ikhlas atas musibah longsor tersebut, semoga dikatakan Taufik kedepannya rezeki yang hilang dapat dikembalikan lagi.


"Ya mudah-mudahan lah apa yang sudah hilang dapat digantikan oleh tuhan yang maha kuasa (Allah SWT), intinya musibah tersebut adalah ujian kita semoga lah kita dapat menerima ujian tersebut," tuturnya.


Sementara itu Kepala Desa Teluk Dalam MHD Irham, atas bantuan dari partai Nasdem Inhil, dirinya sangat apresiasi terhadap partai yang peduli kepada warga yang terdampak longsor.


"Alhamdulillah kami sangat apresiasi kepada partai Nasdem yang sudah mau meringankan beban warga yang terdampak longsor, dan Alhamdulillah sangat bersyukur atas bantuan-bantuan yang datang, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga," ungkapnya.


Ia juga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir, agar cepat diperhatikan kondisi pelabuhan yang roboh akibat longsor yang terjadi. Sehingga roda perekonomian masyarakat dapat teratasi.


"Kalau sudah akses mau menuju saja susah bagaimana masyarakat mau berkunjung ziarah ke makam Syekh Abdulrahman Siddiq (Tuan guru Sapat), jadi dengan adanya dermaga pelabuhan yang baru sehingga mampu kembali menopang ekonomi masyarakat desa Teluk Dalam," ujarnya.


Terakhir Irham juga mengungkapkan, bahwa sebelumnya untuk ziarah ke makam Syekh Abdulrahman Siddiq kurang lebih 200 masyarakat perharinya yang datang melakukan ziarah.


"Iya kurang lebih 200 sehari masyarakat yang berkunjung, ke sini jadi yang terdampak akibat longsor bukan saja para pedagang di depan dekat lokasi longsor saja, hampir semua warga yang ada di desa Teluk Dalam, dikarenakan apa para Ojek, pedagang yang di daerah kawasan makam dan pedagang makanan, jadi banyak yang terdampak," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar