DPP GERPINDRA : Airlangga Hartarto Paling Berpeluang Gantikan Pasca Jokowi


SIBERONE.COM - Senin (3/1/2022), Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda Indonesia Raya (DPP GERPINDRA), Khoirul Abidin yang akrab disapa Cak Abid meyakini Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik. Hal itu dikatakan untuk merespons berbagai isu pergantian Calon Presiden (Capres) 2024 kembali hangat.

Cak Abid menuturkan dalam masa pandemi Covid-19, Airlangga Hartarto termasuk paling disorot karena dinilai berhasil dalam pemerintahan Presiden Jokowi di bidang ekonomi, dimana Airlangga sebagai Menko Bidang Perekonomian.

Terbukti, Airlangga Hartarto pernah menerima penghargaan Priyadarshni Academy Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery dari Priyadarshni Academy pada Senin (20/9/2021). Airlangga dinilai sebagai tokoh Indonesia yang berkontribusi besar dalam pemulihan ekonomi nasional dan penanganan Covid-19," kata Cak Abid yang juga Mahasiswa Pascasarjana ITB AD Jakarta.

Publik harus mengakui rekam jejaknya, hasil Panel Survei Indonesi menyatakan Airlangga paling dianggap paling berpeluang oleh masyarakat untuk dijadikan Calon Presiden pasca-Jokowi. Terbukti elektabilitasnya adalah mencapai 18,3 persen, berdasarakan survei tersebut menghasilkan Airlangga sebagai tokoh yang diingin dan dipilih masyarakat.

Sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Airlangga harus diakui, dimana mampu berkontribusi besar merumuskan langkah-langkah kebijakan, dalam mendorong perekonomian, menangani pemulihan sektor kesehatan dan kerja sama internasional menjadi kunci untuk menjemput kemenangan. Ini sebuah gagasan cemerlang dan sebuah lompatan keberhasilan," tegas Cak Abid. 

Cak Abid menilai kuatnya respons publik terhadap isu Capres 2024 ini sebagai sesuatu yang wajar dan baik. Hal ini menunjukkan kepedulian publik terhadap pemerintah serta adanya semacam ketidakpuasan masyarakat akan kinerja pembatu Presiden. Para menteri dituntut bekerja optimal untuk kepentingan rakyat.

Walau demikian, lanjut dia, sebaiknya Airlangga Hartarto tetap fokus bekerja maksimal sebagai pejabat negara. mempertimbangkan suara publik tentang dia yang dinilai berkinerja baik. Menko Perekonomian, lanjut Cak Abid, adalah salah satu tokoh yang memiliki rekam jejak yang mumpuni.

Sedangkan nama Airlangga yang saat ini digadang-gadang menggantikan posisi pasca Jokowi, dan saya pikir layak dan cocok ya, karena memang memiliki pemahaman yang baik terhadap kompleksitas masalah di Tanah Air.

Saya pikir kalau Pak Airlangga diberikan amanah Presiden akan memberikan kontribusi besar terhadap aspek ekonomi, pemerintahan bersih dan stabilitas politik keamanan di Tanah Air. Beliau adalah sosok tokoh nasional, track recordnya jelas serta paham terhadap peta persoalan di Indonesia," tutup Cak Abid. (*)


Narasumber : Khoirul Abidin (Aktivis Muhammadiyah, Ketua Umum DPP GERPINDRA)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar