Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Segera Dimulai


SIBERONE.COM - Pemkab Pekalongan tengah meyiapkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun atau siswa SD/MI sederajat. Dinas Kesehatan saat ini sedang melakukan koordinasi dengan provinsi terkait penyediaan vaksin untuk anak ini. Hal ini disampaikan Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar S.Sos.,M.Si usai mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo via video conference, Senin (3/1/2022) siang di Aula Lantai I Setda Kabupaten Pekalongan.

Yulian menjelaskan launching vaksinasi anak di Kabupaten Pekalongan akan dilaksanakan pada 6 Januari 2022. Menurutnya saat ini pihaknya sedang koordinasikan dengan dinas terkait, antara lain Dindikbud serta Kemenag. Dari database yang ada, sasaran vaksinasi anak sebanyak 85.494 anak. “Tidak ada target khusus waktu selesainya, karena yang terpenting ketersediaan vaksinnya. Kalau mobilisasi anak, database nya sudah ada. Jadi saya minta Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan provinsi terkait dengan ketersediaan vaksin ini,” jelasnya.

Terkait jenis vaksin yang diberikan, Yulian menyebut vaksin yang dipakai adalah sinovac. Disampaikan pula bahwa per 1 Januari 2022 Kabupaten Pekalongan berada di level I dengan kisaran angka 71,03 persen untuk dosis I. Sedangkan untuk lansia di angka 64,63 persen. 

"Kita sedang kejar untuk pencapaian dosisi II baik itu untuk lansia maupun masyarakat secara umum. Kita ingin masyarakat bisa tervaksin secara lengkap baik lansia maupun masyarakat secara umum," pungkasnya. (Yanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar