Pasca Relokasi, Bupati Kendal Tinjau Eks Pasar Weleri


SIBERONE.COM - Bupati Kendal Dico M Ganintudo, Bsc. di eks Pasar Weleri dalam rangka pengecekan dan penutupan pasca relokasi, bertempat di area eks Pasar Weleri Kecamtan Weleri Kabupaten Kendal, Senin (3/1/2022).

Hadir pada Kegiatan tersebut Bupati Kendal Dico M Ganintudo, Bsc, Camat Weleri Marwoto, SE, Plt Kadishub Bu Asyiati Rosyada, Sekcam Weleri Fathurohman, SH, Kapolsek Weleri AKP Ruslan, SH. MM, Danramil 04 Weleri diwakili Peltu Iwan, Kasatpol PP Ari Prasetyo, Kades Karangdowo, Kades Penyangkringan.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto Bsc mengatakan bahwa kunjungan di eks Pasar Weleri untuk memastikan para pedagang yang berada di Pasar Weleri sudah meninggalkan tempat eks Pasar Weleri ke tempat relokasi di Terminal Bahurekso yang ada di Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh.

"Kami mengunci dan menutup pintu utama eks pasar secara simbolis untuk menandai ditutupnya Pasar Weleri dengan tujuan para pedagang agar tidak lagi berjualan di wilayah eks Pasar Weleri," ujar Bupati Kendal.

Dikatakan Dico bahwa pembangunan eks Pasar Weleri akan dibantu dana dari APBN sehingga kedepanya para pedagang yang akan menempati di pasar yang baru tidak terlalu terbebani biaya sewa atau beli los pasar. 

"Seluruh area eks Pasar Weleri agar ditutup dengan seng, setelah pintu gerbang ini saya kunci secara simbolis. Kami memerintahkan agar aparat keamanan terkait menjaga secara bergantian lokasi eks Pasar Weleri, pasca relokasi sampai dengan batas waktu yang ditentukan," jelas Dico

Kegiatan bejalan aman lancar dan selanjutnya Bupati Kendal meninggalkan lokasi menuju ketempat relokasi Pasar Weleri yaitu ke Terminal Bahurekso di Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar