Belasan Rumah dan 1 Pelabuhan Ambruk Diduga Akibat Tanah Longsor di Hidayat Sapat Kuindra

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Telah terjadi bencana alam di Kuala Hidayat Desa Teluk Dalam kecamatan Kuindra kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) peristiwa tanah longsor tersebut mengakibatkan belasan rumah dan satu dermaga (pelabuhan) ambruk.

 

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Teluk Dalam Mhd Irham membenarkan telah terjadi tanah longsor pada Minggu (02/01/2022) pukul 22:40 WIB, dan mengakibatkan 11 rumah dan satu dermaga tempat akses warga Menuju Makam Syekh Abdulrahman Siddiq (Tuan guru Sapat) ambruk.

 

"Iya ada sebelas rumah (rumah warung) dan satu dermaga (pelabuhan) yang ikut juga ambruk akibat longsor yang terjadi," ungkap Irham kepala desa yang baru saja dilantik tersebut kepada awak media melalui pesan WhatsApp, Senin (3/1/2022) pagi.

 

Dia juga mengatakan kejadian tersebut sebagian masyarakat sudah terlelap tidur namun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun belasan rumah dan akses pelabuhan utama menuju kampung Hidayat desa Teluk Dalam putus total, dan tidak bisa dilewati lagi untuk para pengunjung ke makam tuan guru Sapat," tandasnya.

 

"Mengingat selain untuk Askes warga pelabuhan tersebut adalah untuk para pengunjung yang ingin melakukan ziarah, ada ratusan orang perhari yang datang yang berziarah ke makam Syekh Abdulrahman Siddiq Tuan guru Sapat," tambahnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Irham berharap agar cepat diperhatikan oleh Pemda kabupaten Indragiri Hilir sehingga untuk para pengunjung yang ingin berziarah ke makam tuan guru Sapat tidak terjadi hambatan.

 

"Semoga dapat perhatian khusus dari Pemda Inhil sehingga warga yang ingin berpergian dan para ziarah ke makam Syekh Abdulrahman Siddiq Tuan guru Sapat dapat terlaksana kembali seperti semula," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar