Komunitas NDASMUMET Menolak Adanya Mafia Tanah di Brebes


SIBERONE.COM - Menyikapi pergantian tahun Komunitas NDASMUMET Brebes melakukan refleksi tahun baru 2022 di pelataran GOR Sasana Krida Adhikarsa Kota Brebes, Minggu (2/1/2022) sekaligus perenungan, introspeksi dan evaluasi segala aktifitas yang telah dilakukan dari diri sendiri maupun secara kolektif agar dalam menghadapi tantangan di tahun 2022 ini, menjadi lebih baik dari tahun lalu serta mengedepankan kekompakan dalam menjaga nilai nilai persahabatan dan persaudaraan.

Terlihat dilokasi dalam hadirin pembaca doa H. Aris Hada Asaad, Ujang Ois Muflih, Heru herman, Olam Mahesa, Jamal Guntur, Eko Purwanto, terlihat keakraban dalam nuansa kekeluargaan.

"Perjalanan komunitas kami memasuki usia 5 tahun, dan sedikit banyak sudah saling memahami karakter masing masing personil malah bisa dibilang sudah seperti keluarga, tidak ada lagi ketersinggungan satu sama lain kita semua mengalir dan terbuka," ujar Rien satu satunya personil perempuan di komunitas tersebut mengawali perbincangan.

Komunitas NDASMUMET Brebes memasuki satu fase perjalanan yang dibilang cukup mumpuni selama ini di Kota/Kabupaten Brebes, mereka telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang selalu dengan cara-cara kreatif dan membumi serta bisa dirasakan langsung oleh mayarakat  seperti ; sunatan gratis untuk keluarga tidak mampu, membuka posko isoma selama masa pandemi Covid-19, pembagian sembako ke warga sekitar posko kreasi, pembangunan fasilitas olahraga panjat dinding dibantaran Kali Pemali Desa Pebatan, pelatihan membatik dan pameran UMKM, dan banyak lagi kegiatan yang positif lainnya.

"Pertemuan hari ini adalah bentuk refleksi kami semua, introspeksi dan evaluasi juga tentunya, dalam menjalani tahun 2022 ini yang pasti tantanganya lebih berat dari tahun kemarin," tambah Darisman Ebet.

Dalam syukuran Komunitas NDASMUMET Brebes kemarin, Selain mengadakan doa bersama untuk keselamatan negeri Indonesia juga mendoakan kelancaran dalam pembangunan di Kabupaten Brebes, masyarakatnya sejahtera, pertanian subur dan ketahanan pangan meningkat pesat tidak ada lagi julukan miskin ekstrim yang melekat kelak.

"Makanya untuk mendukung lancarnya pembangunan di Kabupaten Brebes ini, kami pun berharap tidak akan ada lagi permainan mafia tanah yang bisa menghambat kelancaran masuknya investor dan menghindari konflik sengketa yang berlarut larut," tegas Kang Mas Gusti menambahkan.

Dalam doa dan harapan komunitas NDASMUMET Brebes pada syukuran refleksi tahun baru mereka semua optimis kedepan akan lebih baik dari tahun sebelumnya, kemerdekaan berfikir dan berkreasi membutuhkan praktek nyata tidak hanya berteori semata kekompakan adalah kata kunci dalam mempertahankan komitmen dan tujuan yang sama berkelanjutan.

"Kita berusaha untuk selalu up to date dan mengikuti perkembangan jaman saja, walau kadang berbenturan asal untuk hal positif ya wajarlah, insya allah kedepan kita tingkatkan kreatifitas kita semua dalam giat apapun," ucap Gus Bill di aamiini Anom Panuluh dan Kribo Roni mengakhiri perbincangan santai disela syukuran komunitasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar