Cek Kesiapan Ops Lilin, Kapolres Pekalongan Larang Pawai Kendaraan Saat Malam Pergantian Tahun Baru


SIBERONE.COM - Dalam mendukung Operasi Lilin Candi 2021, AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., mengecek pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukumnya, Jum’at (24/12/2021).

Adapun yang di cek oleh Kapolres Pekalongan adalah Lima Pos Pengamanan Pait, Siwalan, Exit Tol Bojong, Kedungwuni, dan Tugu Nol, Kajen dan satu pos pelayanan terpadu yang ada di kawasan Internasional Batik Center (IBC) Wiradesa. 

Kapolres Pekalongan  mengatakan, kegiatan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2021 dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Kepada anggota pos pam, AKBP Arief  berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis pemberian edukasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan.

AKBP Arief pun memastikan tidak akan mengeluarkan izin perayaan Tahun Baru, pihaknya juga melarang dengan tegas terkait pawai-pawai kendaraan dan pesta saat malam pergantian tahun baru. Selain mengganggu ketertiban, kegiatan itu rawan menimbulkan penyebaran virus corona akibat adanya kerumunan masyarakat. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar