Dirjen KKP Meresmikan Tambak Klater dan Menabur Benur Udang Vaname di Kecamatan Peureulak Barat


SIBERONE COM - Bupati Aceh Timur H. Hasbalah M. Thaib, SH. Mendampingi dirjen Perikanan Budidaya KKP-RI Dr. TB Haeru Rahayu,A.Pi.,MSc Untuk Meresmikan dan Penabaran benur udang Vaname di Desa Payah Gajah Kecamatan Peureulak Barat,(Rabu,22/12/2021).

Kedatangan Dirjen KKP-RI Beserta Rombongan Langsung Disambut Bupati Aceh Timur, Dalam kedatangan nya kali ini selain menabur benur Vaname dan meresmikan tambak ia juga menandatangani prasasti yang di letakkan di area tambak tersebut dan Penyerahan bantuan tambak klaster secara simbolis kepada kelompok.

Bupati Aceh Timur Hasbalah M. Thaib Menyampaikan terimakasih kepada Dirjen KKP-RI Yang sudah menyempatkan Hadir Untuk memberikan Bantuan Tambak Klater Kepada Kelompok di desa Paya Gajah Kecamatan Peureulak barat Dengan Harapan Bisa Di Mamfaatkan dengan Sebaik-Baiknya.

"Saya sangat Berterimakasih kepada Bapak Dirjen perikanan budidaya KKP-RI Bapak TB Haeru Rahayu atas Kehadirannya ke Aceh Timur untuk Memberikan Bantuan untuk kelompok Petani tambak klaster dan di harapkan dapat membangkitkan perekonomian di Kabupaten Aceh timur" ujar Bupati Aceh timur

Kemudian dirjen KKP-RI TB. Haeru Rahayu dalam kesempatan ini menyampaikan
salam dan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi yang terlibat di dalam kegiatan ini dan juga melanjutkan silaturrahmi yang mendalam kepada seluruh masyarakat Aceh Timur.

Program ini bisa dapat memberikan contoh kepada seluruh petani tambak di aceh untuk lebih maju lagi dalam budidaya udang vaname ini yang nantinya semua petani tambak bisa lebih untung dalam penjualan.

Pemerintah pusat menyerahkan tambak ini kepada pemerintahan kabupaten aceh timur yang langsung di kelola oleh masyarakat melalui kelompok tani tambak untuk terus di manfaatkan dan terus memberikan contoh kepada petani petani tambak lainnya yang ada di kabubaten aceh timur ini.

"Pemerintah memberikan tambak ini langsung kepada pemerintah kabupaten aceh Aceh Timur melalui dinas perikanan dan kelautan, sukses tidaknya tambak ini di tentukan oleh petani tambak yang mengelolanya insya Allah bisa sukses seperti Yang sudah ada" TB Haeru Rahayu

Kemudian Ia Menambahkan
Kalau pekerjaan seperti ini tidak mudah dan tidak gampang seperti yang kita bayangkan,atas adanya kerja sama yang baik di semua instansi terkait sehingga tambak ini jadi sempurna saat ini alhamdulillah.

"Mari kita sama sama menjaga dan memanfaatkan juga meneruskan apa yang sudah pemerintah pusat berikan untuk kemajuan petani tambak kita khususnya di kabupaten aceh Timur ini" Tutup Dirjen KKP-RI tersebut.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Dirjen KKP-RI Bapak Dr TB Haeru Rahayu,M.Pi.,M.Sc, Staf ahli menteri Ibu Diah Dan Bapak Yusal dan seluruh Rombongan Kementrian kelautan dan perikanan. (Zainal)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar