Inilah Wujud Sosial Kemanusiaan DPD PAS Aceh Timur


SIBERONE.COM - Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD PAS) Aceh Timur kembali bergiat dalam hal sosial kemanusian. Tak peduli hujan maupun teriknya matahari, relawan PAS Aceh Timur tetap bergerak dalam membantu sesama.

Hal tersebut sudah sangat sering dilakukan oleh relawan PAS Aceh Timur, bahkan jenazah Rico Efendi (39) yang meninggal dunia karena riwayat penyakit lambung dan komplikasi lainnya saat sedang dalam proses pengobatan merupakan jenazah yang ke (100) seratus yang dipulangkan oleh PAS.

Almarhum Rico Efendi menghembuskan nafas terakhir dirumahnya di Dusun Tambi Desa Cot Asan Kecamatan Nurussalam Aceh Timur pada Selasa (21/12/2021). Dan atas permintaan Samsul Bahri (ipar) untuk dipulangkan/dikebumikan di desa kelahirannya yaitu di Dusun Mesjid Desa Teupin Raya Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie Provinsi Aceh.

"Saya meminta bantuan kepada M. Saleh relawan PAS Aceh Timur untuk membantu memulangkan jenazah Ipar saya dari Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur ke Kecamatan Simpang Tiga Pidie, "Alhamdulillah PAS Siap membantu kata ustadz sapaan akrab M. Saleh," ujar Samsul Bahri.

"Terima kasih relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), semoga Allah membalas kebaikannya, dan semoga PAS semakin jaya dan selalu bisa membantu warga Aceh yang membutuhkan," pinta Samsul Bahri.

Sementara itu, Zulkifli (Aneuk Syuhada) Ketua DPD PAS Aceh Timur saat dihubungi media ini mengatakan dengan saling koordinasi semuanya akan lancar.

"Insya Allah dengan saling koordinasi disertai niat untuk membantu, semuanya akan terwujud dan berjalan lancar," ungkapnya.

Saat media ini menanyakan siapa relawan yang akan mengantar jenazah almarhum Rico Efendi dengan menggunakan ambulance PAS Aceh Timur.

"Saya (Zulkifli-Red) dan Ustazd Saleh (Ketua Bidang Internal dan Eksternal DPD PAS Aceh Timur) yang akan langsung mengantarkan jenazah ke Desa Teupin Raya Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie sesuai dengan perintah Ketum PAS setelah saya laporkan kepada beliau, serta ikut di dampingi oleh satu mobil anggota keluarga dan istri bersama keluarganya juga ikut bersama mobil ambulance PAS," pungkasnya.

Perlu diketahui, Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) bukanlah sebuah Partai Politik, akan tetapi PAS adalah sebuah Paguyuban Rakyat Aceh yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. (Zainal)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar