Antisipasi Lonjakan Harga, Perum Bulog Tembilahan dan Disperindag Gelar Bazar Pasar Sembako


SIBERONE.COM - Perum Bulog Cabang Tembilahan berkerjasama dengan pemerintah daerah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Mengelar Bazar pasar sembako serta mendukung kegiatan gebyar vaksinasi. Di halaman kantor Disperindag jalan Veteran, kecamatan Tembilahan.


Saat diwawancarai awak media kepala Perum Bulog Cabang Tembilahan Faizal Azmi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk mengatasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga menjelang Natal dan Tahun Baru dan juga mendukung program gebyar vaksinasi.


"Jadi hari ini kita buka bazar di depan kantor Disperindag Inhil untuk kemungkinan terjadinya lonjakan harga menjelang nataru dengan harapan masyarakat yang membeli dengan berberapa paket murah dan juga dalam hal ini mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dan meningkatkan vaksinasi," ungkap Faisal Kepada awak media, Selasa (21/12/2021) pagi.


Lebih lanjut dikatakan Faisal, perum Bulog Cabang Tembilahan, sediakan bahan-bahan pokok seperti gula terigu beras minyak goreng dan daging beku untuk mengatasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga menjelang Natal dan Tahun Baru.


"Kita sediakan Paket 1, 5 kg Beras Bulog, 1 kg gula, 1 kg tepung terigu, 1 pcs minyak kemasan dengan harga Rp 100.000 dan faket 2, 1 kg gula, 1 kg Tepung terigu,1 pcs  minyak goreng dengan harga Rp 56.000. faket 3, 1 kg Beras fortivit dan  1 kg daging, dengan harga 93.000. faket 4, 1 kg Tepung terigu dan 1 kg Daging dengan harga Rp 90.000," jelasnya.


Ia juga mengungkapkan kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, semoga dengan adanya bazar dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat.


"Insyaallah kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dan hari ini di depan kantor Disperindag besok di pasar kayu Jati dan hari Kamis di pasar Sungai Luar kecamatan Batang Tuaka. Mudah-mudahan Dengan adanya bazar yang kita dirikan dapat membantu masyarakat," tandasnya.


Sementara itu Kadis Disperindag kabupaten Indragiri Hilir Dhoan Dwi Anggara, S.STP, MH melalaui Sekretaris Disperindag Wanhar mengatakan mendukung apa yang dilakukan oleh Perum Bulog Cabang Tembilahan untuk Mengelar Bazar pasar sembako serta mendukung kegiatan gebyar vaksinasi. Untuk mengatasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga menjelang Natal dan Tahun Baru.


"Apa yang dilakukan oleh Bulog Cabang Tembilahan sangat apresiasi, di satu sisi untuk mengatasi lonjakan kemungkinan harga menjelang Natal dan tahun baru 2022 dan juga mendukung program pemerintah kegiatan vaksinasi. Jadi sebelum membeli kita tanya apakah sudah menerima vaksinasi kalau belum kita arahkan ke tempat yang terdekat kegiatan Vaksinasi," tuturnya.


Ia juga berharap dengan bazar yang dilaksanakan oleh Bulog Tembilahan ini dapat meringankan beban terkait kebutuhan barang-barang pokok yang ada di pasar, kemudian harga distributor di bawah harga pengencer sehingga masyarakat terbantukan.


"Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat positif dan apa yang sudah dilaksanakan oleh Perum Bulog Cabang Tembilahan sehingga dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat," tutupnya.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar